Pesta Budaya Di Pantai Lombang Berjalan Sukses - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

24 September 2019

Pesta Budaya Di Pantai Lombang Berjalan Sukses


SUMENEP, suarakpk.com - Masih dalam rangkaian visit years 2019 Dishub Kabupaten Sumenep menggelar acara yang dipusatkan di pantai cemara udang nimer satu se asia yaitu pantai lombang.
Dalam puncak serangkaian acara yang digelar pada hari minggu 22/09/2019, merupakan akhir dari event yang sebelumnya sudah di gelar Tri on tri , yaitu berbagai macam lomba yang melibatkan seluruh lembaga pendidikan yang ada dikabupaten sumenep.
Bertemakan "Abantal ombak Asapok Angin" terkait dengan serangkat program pemerintah tentang  Visit year Sumenep 2019.
Acara tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep dengan Dinas Dinas Perhubungan  yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Sumenep dengan diikuti oleh peserta komunitas Panther yaitu IPCI (Isuzu Panther Comuniti Indonedia) dengan ditemani nuansa pantai lombang yang indah serta dipenuhi oleh pohon-pohon cemana udangnya.
Untuk memeriahkan suasana tersebut pihak penyelenggara menyuguhi para peserta dan pengunjung yang hadir dengan kesenian tradisional  khas sumenep yaitu kesenian saronin dan uldaul sehingga acara abental ombak asapok Angin semakin meriah dan semarak
Acara yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sumenep A. Fauzi dan Budayawan Nasional asal sumenep yaitu D. Zawawi Imron. beliaw merupakan asli pitra daerah asal batang - batang yang juga ikut memeriahkan pesta budaya kali ini.
"Ini merupakan pesta budaya yang perlu dilestarikan, mengingat kota sumenep adalah kota wisata dengan alamnya yang begitu indah dan mempesona merupakan aset daerah yang perlu dijaga," tutur Fauzi dalam sambutannya.
Bukan cuma wiasta alamnya yang indah, lanjut Fauzi, Sumenep merupakan tempat wisata religius yang nilai sejarahnya juga perlu dilestarikan dan dijaga.
"Sumenep terkenal dengan keramah - tamahannya tentunya adalah modal utama," ujarnya.
Menurut Fauzi, bahwa konsep pelaksanaan Visit Sumenep 2019 ini sudah ditata dengan baik agar pesta budaya yang akan digelar sukses tentunta pihak Panitia bekerja secara semaksimal mungkin.

Sementara, mantan Kabag Humas DPRD Kabupaten sumenep yang sekarang menduduki jabatan sebagai Sekretaris di Dinas Perhubungan Moh.Raisul Kawin saat dihubungi di Ruang Kerjanya, pada Jum’at (20/9) menyampaikan, bahwa dalam rangkaian Visit Sumenep 2019 ini, sengaja digelar bersamaan dengan Hari Dinas Perhubungan Nasional.
"Dengan acara pertandingan Bola Basket antar pelajar, terkait dengan hunting bareng pada hari sabtu (21/9) di Bandara Trunojoyo, dan yang ketiga pada puncaknya di pantai lombang diramaikan dengan acara musik dan kesenian tarian Tradisional," katanya.
Dijelaskan Raisul, selain kesenian dan musik juga akan diisi dengan orasi budaya yang hadir sebagai oratornya budayawan Zawawi Imron.
“Alhamdulillah kegiatan acara kali ini sesuai dengan rencana, semoga event seperti ini menjadi budaya yang positif untuk dilestarikan ke depannya, sehingga  kami dapat mengembangkan potensi wisata daerah yang ada di kabupaten Sumenep sesuai dengan harapan kita semua serta baik dan lancar," ucapnya.
Dengan menggali Potensi Budaya dan Potensi Wisata yang ada di Kabupaten Sumenep ini, lanjutnya, semoga bisa mengangkat dan mendongkrak perekonomian rakyat yang ada di Kabupaten Sumenep.
Di sisi lain, Kepala Dinas perhubungan Sumenep, Agus mengatakan, acara Visit Sumenep 2019 ini lain dari pada sebelumnya dan memang sengaja dibuat dengan tiga kegiatan.
"Karena pada pelaksanaan Visit ini terkait dengan hari Dinas perhubungan Nasional dan kami dari Dishub yang ditunjuk oleh Dinas pariwisata Sumenep sebagai pelaksananya," ujar Agus.
Dalam kesempatan yang sama Budayawan D. Zawawi Imron memberikan syair yang memukau "Madura dalam pelukan dan Kerinduan." membuat semua pengunjung terpukau dan takjub .
"Kami merasa kegiatan kali ini adalah kegiatan yang positif," ungkapnya ( AJ )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)