Pernyataan Kepala Inspektorat Mendapat Sorotan Dari Tomas Dan Mahasiswa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

25 September 2019

Pernyataan Kepala Inspektorat Mendapat Sorotan Dari Tomas Dan Mahasiswa

Ketgam H Elfi Haris SH M. hum (fhoto istimewa

Batu Bara,suarakpk.com - Terkait lansiran berita dari kontra.ID tentang tudingan Kepala Inspektorat Batu Bara Rusian Heri S. Sos yang mengatakan Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima SE pembohong ternyata menjadi sorotan Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Mahasiswa Batu Bara. 

Melalui pesan WhatsAAp Selasa 24/09/2019 malam Tomas  Batu Bara Ekfi Haris SH M. Hum menyampaikan pernyataan Kepala Inspektorat bisa menimbulkan preseden yang kurang baik dan menunjukkan kurang harmonisnya aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Batu Bara.  


Menurutnya sebaiknya seorang pejabat itu berbicara berdasarkan fakta. Agar tidak terjadi blunder. Memang kita belum tau kebenarannya, apakah ucapan inspektorat atau ucapan wakil bupati.  Orang bisa menafsirkan kejadian ini sebagai ketidakharmonisan antar aparatur negara. Marilah kita bersatu membangun Batubara yang kita cintai. Berpihak kepada yang benar jauh lebih baik dari berpihak kepada yang bayar..

"Wah.... kok kelihatan kurang beretika ya; inspektorat yg notebene bawahan wakil bupati, ngomong seperti itu.....😇😇" tulisnya. 


Ketgam Pembina Mahasiswa Batu Bara yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa  Batu Bara (IKAMBARA)  Yogyakarta Harun Ar Rasyid S.Sos. MM (fhoto istimewa) 


Pada hari yang sama masih melalui pesan WhatsAAp Pembina Mahasiswa Batu Bara yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa  Batu Bara (IKAMBARA)  yogyakarta Harun Ar Rasyid S.Sos. MM menuliskan Jika boleh dianalogikan. Pemerintah daerah adalah induk didalam tubuh organisasi. Bupati Adalah seorang Ayah untuk anak-anak nya. Wakil Bupati Adalah ibu untuk mengayomi dan melindungi anak-anak nya ketika dalam tekanan bahaya.

Dalam beberapa hari ini banyak kejadian-kejadian yang mencengangkan bagi masyarakat batubara khususnya terkait dengan adanya isu Pinjaman uang untuk membangun RSUD dan beberapa Insprastruktur yang mungkin dibutuhkan oleh kabupaten batubara.

Selain itu juga hal yang mengejutkan lagi adalah Temuan Bpk RI yang menyeret Nama Orang no dua dikabupaten Batubara Oky Iqbal Prima Terkait pengembalian uang ke pemerintah pusat.

Dan anehnya Inspektorat kabupaten batubara saling lempar batu sembunyi tangan dengan mengatakan Wakil Bupati batubara Oky Iqbal Prima berbohong kalaw uang nya belum dikembalikan.

Dari beberapa rentetan permasalahan itulah muncul dikarenakan tidak adanya hubungan yang baik antar Wakil Bupati dan inspektorat.

Seharusnya Inspektorat sebelum mengucapkan kata-kata yang Dapat merugikan harkat dan martabat seorang Wakil Bupati harusnya saling cek and ricek terlebih dahulu, apakah sudah dikembalikan atau belum sehingga tatanan birokrasi dipemerintahan kabupaten batubara terlihat Sehat sehingga berdampak pada masyarakat.

Tidak selayaknya selaku Anak melontarkan ucapan yang tak pantas kepada ibunya, Sampai mengatakan Wakil berbohong kalaw sudah mengembalikan uang hasil temuan BPK RI.

Sejauh ini kita dapat melihat, begitu lemahnya sikap ASN dan lembaga dipemerintah kabupaten batubara. tulisnya (501/Red)


1 komentar:

  1. Begini type Pejabat yg tidak mengerti Struktur Pemerintahannya. Cari muka sama Bupati atau dekking kuat bro?

    BalasHapus

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)