Peringati Tahun Baru Hijriyah, Warga Desa Ngasinan Santuni Anak Yatim Dan Du'afa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

28 September 2019

Peringati Tahun Baru Hijriyah, Warga Desa Ngasinan Santuni Anak Yatim Dan Du'afa


KENDAL, suarakpk.com - Untuk peringatan tahun baru islam 1441 H dan mewujudkan rasa syukur kehadirat Allah SWT, belum berapa lama ini, jumat,(27/9), warga Desa Ngasinan menggelar acara santunan anak yatim dan du'afa. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman depan masjid baiturohman Desa Ngasinan Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal Jawa Tengah.

Kepada suarakpk HM.Kuzaeni selaku Panitia Hari Besar Islam (PHBI) desa Ngasinan kecamatan Weleri yang membidani dalam acara tersebut, mengatakan bahwa kegiatan seperti ini perlu untuk dilestarikan.

"Saya berharap agar kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan ditahun-tahun berikutnya, Karna selain bisa bersilaturahmi, juga bisa memupuk tali persaudaraan antar warga serta menjadi desa yang baldatun toyyibatun warobun qhofur," katanya.

Lebih lanjut, Ketua Panitia, Moh Dawam, S.Ag. mengatakan bahwa kegiatan yang didukung oleh para Anggota NU serta warga masyarakat desa Ngasinan ini akan dilakukan tiap tahun sekali.

"InsyaAllah kegiatan seperti ini akan dilaksanakan tiap tahun sekali dan alhamdulillah untuk tahun ini dana yang terkumpul sudah mencapai Rp 28.565.000, Menurutnya dana tersebut untuk dibagikan kepada 15 anak yatim dan 26 du'afa, Dan dana tersebut didapat dari Badan Otonom Nahdhotul Ulama (Banom NU) serta para Donatur  dan saya berharap untuk tahun-tahun berikutnya agar bisa ditingkatkan lagi, agar bisa sedikit meringankan beban anak yatim dan du'afa,"tuturnya.

Kegiatan yang mengangkat tema santunan anak yatim dan du'afa ini dihadiri oleh jajaran pemerintah setempat yaitu Pelaksana Tugas (Plt)kepala desa beserta perangkat desa, Tokoh agama dan warga masyarakat desa ngasinan.

Sebelum memberikan santunan terlebih dahulu acara tersebut diisi dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan lagu mars NU yang di bawakan oleh anggota fatayat NU desa Ngasinan dan selanjutkan dengan doa bersama, tahlil, bacaan ayat suci Alqur'an serta sambutan-sambutan dari tokoh masyarakat desa Ngasinan.

Dalam sambutannya, Fitria isnaini selaku Pelaksana Tugas (Plt) kepala desa mengatakan, bahwa dia berterimakasih kepada segenap panitia, Sehingga acara pada malam hari ini bisa terselenggara dengan baik.

"Saya ucapkan terimakasih kepada segenap panitia dan pihak-pihak yang terlibat sehingga acara pada malam hari ini dapat terselenggara dengan baik, Dan saya ucapkan terimakasih juga kepada para donatur yang telah memberikan sumbangannya, Semoga amal ibadahnya dilipat gandakan oleh Allah SWT,"katanya.

Pantauan dilapangan, Setelah para tokoh masyarakat memberikan sambutan, Kemudian dilanjutkan dengan acara pemberian santunan kepada anak yatim yang di lakukan oleh plt kepala desa Ngasinan Fitria Isnaini dan didampingi Kyai Turmudzi selaku ketua ranting NU desa Ngasinan.

Terpisah, Salah satu warga desa ngasinan Saib Raharjo mengaku bangga dan sangat mendukung dengan adanya kegiatan tersebut.

"Mendukung sekali, Dan saya berharap agar warga masyarakat Desa Ngasinan bisa lebih meningkatkan kepedulian terhadap sesama, Terlebih yatim piatu, Agar kehidupan mereka semakin baik,"katanya. (Heru/red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)