PERINGATI HAORNAS Ke - 36, KABIDHUMAS: OLAHRAGA HARUS MENJADI KEBUTUHAN HIDUP - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

10 September 2019

PERINGATI HAORNAS Ke - 36, KABIDHUMAS: OLAHRAGA HARUS MENJADI KEBUTUHAN HIDUP

PALANGKA RAYA, suarakpk.com - Polda Kalteng Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 diperingati Polda Kalteng dengan menggelar upacara di Lapangan Apel Mapolda, Senin (09/09/2019) pukul 07.00 WIB.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Ilham Salahudin, S.H., M.Hum., di wakili Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., selaku inspektur upacara saat membacakan amanat tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan, dalam perhelatan akbar Asian Games 2018 dan Asian Paragames 2018, Bangsa Indonesia mendapatkan kado istimewa dari para atlet.

"Dimana pada ajang olahraga negara-negara Asia tersebut, bangsa kita berhasil meraih peringkat keempat dengan perolehan medali 98 buah terdiri dari 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu. Bahkan prestasi yang lebih membanggakan diukir oleh atliet Disabilitas yang mampu mencatatkan sejarah baru dengan meraih peringkat kelima ajang Asian Paragames 2018 dengan perolehan 135 medali yang terdiri atas 37 emas, 47 perak dan 51 perunggu," ungkapnya.

Dengan sederet prestasi tersebut, lanjut Kabidhumas, diharapkan kepada generasi muda pegiat olahraga agar bersungguh-sungguh dalam menjalankan program latihan guna meningkatkan prestasi olahraga di level internasional.

"Untuk itu, saya mengharapkan olahraga harus menjadi kebutuhan hidup seluruh lapisan masyarakat. Hal ini sebagai salah bentuk mendukung program pemerintah yaitu SDM unggul Indonesia maju," tutupnya(ryt).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)