Pengucapan Sumpah Pimpinan DPRD Kendal Diwarnai Kegelapan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

25 September 2019

Pengucapan Sumpah Pimpinan DPRD Kendal Diwarnai Kegelapan


KENDAL, suarakpk.com - Rapat  paripurna Dewan Perwakilan Daerah ( DPRD ) Kabupaten Kendal  Jawa Tengah dengan acara pengucapan sumpah pimpinan definitif DPRD masa jabatan 2019 -2024 Senin (23/9) di gedung paripurna terjadi insiden yakni mati lampu sehingga suasana gedung menjadi gelap gulita. Akhirnya pada giliran sambutan Bupati Kendal yang dibacakan oleh Wakil Bupati Masrur Masykur berhenti akibat kegelapan meskipun kemudian diteruskan ucapan samputannya dibantu dengan lampu handpon.
Acara rapat paripurna terbuka tersebut hanya dihadiri 35 anggota DPRD dari 45 anggota dewan, juga dihadiri Forkopimda, OPD, Ormas  LSM, Camat  Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya. Perhelatan yang sangat sakral pengucapan sumpah para pimpinan dewan Kendal itu menurut salah satu hadirin yang enggan disebut namanya ia menyayangkan atas terjadinya lampu mati di sidang patipurna DPRD yang terhormat.
"Seharusnya insiden kecil kaya gitu bisa dihindari atau diantisipasi sebelumnya. Gedung sebesar DPRD Kendal itu apa tidak punya deisel ginzet dan juga sound POA yang pakai batu baterai sehingga apabila terjadi listrik mati bisa segera diantisipasi. Aneh masak kalah dengan kegiatan tingkat RT dan RW ketika ada acara pengajian, memalukan," ucapnya sedih.
Pengucapan sumpah pimpinan definitif DPRD Kabupaten Kendal periode 2019-2024 itu dipimpin Ketua Pengadilan Negeri ,(PN) Kendal, Besji Siske Manoe, SH.MH. masing-masing yang disumpah adalah Ketua DPRD Kendal, H.Muhammad Makmun S.H.I, Wakil Ketua Dewan Drs.H.Akhmat Suyuti,SH.MH. Wakil Ketua, H.Anurrochim,S.I.P., MM. dan Wakil Ketua DPRD, H.Mabrur, S.H.I.
Dalam sambutannya Ketua DPRD Kendal, H.Muhammad Makmun mengatakan, sudah seharusnya kita sebagai wakil rakyat untuk selalu memegang amanah rakyat. Anggota dewan harus punya integritas, kridibel, kapabelitas dan siap menyalurkan aspirasi masyarakat dengan sebaik-baiknya dan seadil- adilnya.
Sementara sambutan Bupati Kendal yang diwakili Wakil Bupati Masrur Masykur yang menyatakan bahwa Bupati Mirna Annisa memberikan ucapan selamat kepada seluruh anggota DPRD yang baru dan memberikan apresiasi serta penghormatan kepada anggota DPRD yang lama yang kini sudah purna tugas dan terima kasih kerja samanya selama ini dan mohon maaf bila ada kesalahan serta kurang rasa kedewasaannya selama ini. Kita sudah belajar untuk mendewasakan diri sehingga ke depan semakin mantap dan handal untuk bersama sama membangun kendal yang semakin baik, maju, dan sejahtera. (002/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)