PENCURI ENAM APOTEK DI PALANGKARAYA DI TANGKAP POLSEK PAHANDUT - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

27 September 2019

PENCURI ENAM APOTEK DI PALANGKARAYA DI TANGKAP POLSEK PAHANDUT

PALANGKA RAYA, suarakpk.com - NK (33) warga Jl. Dr. Murjani Gang Sari 45 Kelurahan Pahandut Kota Palangka Raya berhasil di amankan “Penyelidikan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) kita lakukan setelah ada laporan dari pemilik Apotek Kimia Farma bahwa pada hari Kamis, 05 September 2019 sekitar 01.30 WIB ada pencurian dengan cara menjebol atap yang tidak di tinggali kemudian masuk dan mengambil barang berharga di dalam apotek. Saat kita melakukan penyelidikan terjadi kembali curat kali ini yang menjadi sasaran adalah Apotek Rey Farma di Jl. Seth Adji, tepatnya pada hari Jumat, 13 September 2019 pukul 02.00 WIB dengan cara yang hampir sama.”

“Setelah kita melakukan penyelidikan dan tentunya informasi dari masyarakat akhirnya pelaku pencurian dengan sasaran Apotek berhasil kita tangkap. Saat kita tangkap kita berhasil mengamankan dari tangan pelaku berupa sepeda merk Exotic, laptop, kaos, celana, HP, jam tangan, alat hisap Shabu dan alat yang digunakan pelaku untuk melakukan kejahatan,” tambah AKP Edia Sutaata, S.H., M.H.
Menurut Kapolsek Pahandut saat dilakukan penangkapan pelaku berusaha melarikan diri dan untuk menghentikan NK (33) terpaksa harus dihadiahi timah panas petugas.

Kapolsek Pahandut juga menambahkan bahwa pihaknya masih terus melakukan pengembangan terhadap curat dengan sasaran Apotek. “Kita akan lakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut tentang perkara ini. Kita akan data dimana saja pelaku melakukan curat, dengan siapa saat melakukan, barang apa saja yang di curi serta kemana hasil curian tersebut di jual atau di simpan,” tutupnya.

Kapolsek Pahandut AKP Edia Sutaata menambahkan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya saat ini pelaku di tahan di Polsek Pahandut dan di jerat dengan pasal 338 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara. (ryt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)