Peduli Kekeringan Paguyuban TNI & POLRI (PATRI) BLORA Bantu Air Bersih Ke Warga - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

28 September 2019

Peduli Kekeringan Paguyuban TNI & POLRI (PATRI) BLORA Bantu Air Bersih Ke Warga

Blora, suarakpk.com - Musim kemarau yang berlangsung tahun ini berpotensi menimbulkan kekurangan pasukan air bersih.Begitu juga yang dialami warga Dukuh Karanggeneng Desa Randulawang  Kecamatan Jati, dan seluruh desa di Kecamatan Jati.

Untuk mengatasi kekeringan air bersih, paguyuban TNI & POLRI (PATRI) Blora, Laskar Blandong Comunity memberikan bantuan air bersih di Dukuh Karanggeneng Desa Randulawang Kecamatan jati pada Jum,at, (27/09) Jam 13.30 WIB.

Sebanyak 5 truk mobil air didatangkan untuk droping air bersih ke  warga. Warga sangat senang  dan antusias dengan datangnya bantuan air bersih didukuhnya.

Kemarau panjang banyak sumur warga sudah kering  kerontang kalaupun ada tidak mencukupi kebutuhan air untuk kebutuhan air bersih seperti mandi, mencuci,untuk minum hewan peliharaan sangat kurang. Warga sementara ambil air untuk mencukupi kebutuhan sehari hari disungai dengan membuat sumur belik. Itupun harus antri dengan warga lain, bagi yang punya uang bisa beli dengan harga per truk air bersih Rp 150.000/250.000.

Dengan bantuan  Bayan Dukuh Karanggeneng Lastomo, anggota Koramil 11/Jati Ahmad Rohman,anggota Patri asli Desa Randulawang selaku Babinsa Desa Randulawang dengan sigap membagi air bersih di lima titik.

Dengan tujuan pemerataan seluruh warga mendapatkan air bersih secara merata. Bantuan dari temen temen TNI & POLRI (PATRI ) Blora,Lastomo mewakili warga Dukuh Karanggeneng sangat berterima kasih kepada paguyuban TNI & POLRI (PATRI) Blora, yang telah peduli sekali kepada warga nya memberikan bantuan air bersih sebanyak lima truk air bersih sehingga warga merasa bersukur dan terbantu sekali.

Sedangkan menurut perwakilan PATRI, Ahmad  Rohman yang bertugas dikoramil 11/ Jati,pihaknya sudah berupaya dengan rekan rekan, membantu droping air bersih  di Dukuh Karanggeneng,Desa Randulawang.

"Merupakan upaya membantu,kesulitan warga kesulitan air bersih disaat kemarau panjang ini,memang droping air bersih baru lima truk air  bersih. Mudah-mudahan nanti ada bantuan lagi dari teman teman (PATRI)Blora, pihaknya akan berkoordinasi dengan paguyuban dulu,
PATRI, Blora memang sudah  banyak membantu dan memberikan  bantuan air bersih kepada warga didesa di Kabupaten Blora, yang kesulitan air bersih akibat kemarau panjang saat ini,"tuturnya kepada mediasuarakpk.com.
(Dwi/bayu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)