Kisah Mida, Wanita Lumpuh yang Bertahan Hidup Sendrian - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

11 September 2019

Kisah Mida, Wanita Lumpuh yang Bertahan Hidup Sendrian


Sinjai, Suarakpk.com - Mida salah seorang warga dusun Jennae Desa Bulukamase mengalami lumpuh dan hanya tinggal sendiri dirumahnya, hal ini membuat Dewan Pengurus Kecamatan (DPK),  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kecamatan Sinjai Selatan ikut prihatin.

DPK KNPI Sinjai Selatan yang dinahkodai oleh Jusman Ahmad akhirnya pada selasa (10/09) datang memberikan sumbangan kepada Mida seorang perempuan yang berjuang sendiri untuk kehidupannya.

" Kami tidak hanya memberikan sumbangan tetapi kami akan kawal sampai memang betul-betul bisa di perhatikan oleh pemerintah daerah tentunya dengam instansi terkait" ujar Jusman.

Selanjutnya Jusman juga mengungkapkan bahwa bagi siapa saja dan organisasi manapun yang ingin membantu meringankan kehidupan Mida maka mereka siap untuk mengawal dan memediasi hingga sampai pada Mida. " Hal ini penting sebab ini panggilan hati nurani dan investasi akhirat" jelasnya.

Selain itu, Irwan Wijaya, pemuda setempat berharap agar kiranya pemerintah desa dapat mensejahterahkan warganya melalui dana desa.

"Seandainya kita semua menyadari bahwa Penggunaan Dana Desa yang diperoleh pemerintah desa itu diprioritaskan hanya untuk membiayai pembangunan serta pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa" kata Irwan.

Menurutnya Dana Desa yang diberikan dari pusat harus benar-benar sepenuhnya disalurkan kepada masyarakat demi meningkatnya taraf kehidupan masyarakat iti sendiri.

"Peningkatan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan dan dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa yang seharusnya pemerintah desa sudah paham akan hal tersebut," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)