KEBAKARAN RUMAH DI PEMUKIMAN PADAT PENDUDUK - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

24 September 2019

KEBAKARAN RUMAH DI PEMUKIMAN PADAT PENDUDUK

Kebakaran rumah di pemukiman padat penduduk terjadi di Jl. Kiwi Kota Palangka Raya, Selasa (24/9/2019) sekitar pukul 09.00 WIB. Rumah kayu yang dihuni oleh Soim (39) dengan cepat merembet ke Bengkel Las LJA yang letaknya berdampingan, beruntung kendaraan Water Canon Polres Palangka Raya segera merespon kebakaran yang berjarak kurang lebih 500 meter dari Mapolres Palangka Raya.
Menurut Soim (39) api terlihat pertama kali dari dapur rumahnya saat ia baru bangun tidur. Saat menuju ke dapur api telah membesar ditambah rumah yang terbuat dari kayu membuat api dengan cepat membesar.

Wakapolres Palangka Raya Kompol Arman Muis, S.H., S.I.K. M.M. yang langsung memantau jalannya pemadaman api mengacungkan jempol atas kesigapan operator Water Canon dan pemadam kebakaran sehingga api dapat segera dilokalisir sehingga tidak menyebar ke rumah di sekitarnya.

“Seperti rekan-rekan lihat di sekitar lokasi kebakaran ini adalah daerah pemukiman warga yang lumayan padat dan depan rumah yang terbakar adalah pertokoan, bila kita tidak segera merespon kebakaran tadi maka api dengan cepat akan merembet ke pemukiman dan pertokoan yang ada di sekitarnya,” lanjutnya. Tentu tanpa gerak cepat pemadam kebakaran baik Water Canon dari Polres Palangka Raya serta Direktorat Sabhara, Pemadam dari Kota, BPBD dan masyarakat kerugian material akibat kebakaran akan semakin besar", lanjutnya.

“Untuk menyelidiki lebih lanjut penyebab kebakaran kita juga sudah perintahkan Tim Inafis dan piket Reskrim untuk melakukan olah TKP dan penyelidikan lebih lanjut,” tutup Kompol Arman Muis.

Setelah berupaya keras dalam memadamkan api, akhirnya api dapat di jinakkan kurang dari satu jam dan kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp. 100.000.000. Dihimbau kepada seluruh masyarakat agar Lebih berhati - hati mengingat ini masih musim kemarau(ryt).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)