Kapolres Demak Santuni Anak Yatim Dan Santri Papua - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

10 September 2019

Kapolres Demak Santuni Anak Yatim Dan Santri Papua



DEMAK, suarakpk.com - Memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 Hijriah, Polres Demak, siang tadi, Selasa (10/9/2019) menggelar pengajian, doa bersama dan santunan anak yatim. Pengajian yang mengangkat bertema ”Dengan Semangat Tahun Baru Hijriyah Polri yang Promoter Mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju” ini digelar di Masjid Uswatun Hasanah Polres Demak.


Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar mengatakan, salah satu makna penting peringatan tahun baru islam itu agar melakukan hijrah menuju kehidupan yang lebih baik

“Hijrah adalah proses transformasi dari kegelapan menuju peradaban yang terang. Dalam konteks pembangunan hijrah bisa dimaknai sebagai transformasi menuju peningkatan kesejahteraan seluruh elemen masyarakat dan menjadi masyarakat yang berakhlak, maju, berpengetahuan, cerdas dalam berbudaya. Kita jadikan momentum hijrah menuju kepolisian yang maju, profesional, modern dan terpercaya,” katanya

Dihadapan 140 anak yatim, santri dari Papua, ASN dan personel Polres Demak, AKBP Arief mengajak untuk memulai tahun baru hijriah dengan tekad dan semangat muhasabah menuju perbaikan diri dan perbaikan masyarakat

“Atas nama Polres Demak mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1441 H, semoga kedekatan Polri dengan masyarakat terus terjaga dan terjalin dengan baik. Mari kita perkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT." ungkapnya.

Kegiatan peringatan Tahun Baru Hijriyah, lanjut Kapolres, seharusnya dilakukan pada tanggal 1 Muharram, namun banyaknya tugas yang harus diselesaikan maka kegiatan pengajian baru bisa dilakukan pada 10 Muharram.

"Kegiatan ini setiap tahun akan kita lakukan. Harapan besar khusunya Polres Demak dapat lebih baik dari sebelumnya," pungkasnya.

Pantauan di lapangan, tausyiah agama dengan pembacaan Asmaul Husna, ayat suci Alquran yang dilantunkan oleh Aipda Mahfud Zaim, sedangkan doa bersama yang dipandu oleh KH Ali Subekhan dari Kebonagung, Demak.

Di akhir pengajian, Kapolres Demak didampingi Ketua Bhayangkari, memberikan santunan kepada anak yatim serta santri dari Papua yang belajar di Pondok Pesantren Latansa. (Pungki/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)