KALIMANTAN BERSATU SUARAKAN CLIMATE STRIKE - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

20 September 2019

KALIMANTAN BERSATU SUARAKAN CLIMATE STRIKE

PALANGKA RAYA, suarakpk.com - Jumat, 20 September 2019. Aksi yang tergabung dalam Kalimantan Climate Strike ini melakukan aksi long march dari Jalan Yos Sudarso menuju Bundaran Besar.

Aksi yang digelar mulai tanggal 20 September hingga 27 September ini menuntut pemerintah untuk bertindak serius memberikan perlindungan kesehatan kepada masyarakat, menyatakan nama - nama korporasi yang menjadi tersangka penyebab kebakaran hutan untuk dimintai pertanggung jawaban, menuntut pemerintah untuk berhenti mengkambinghitamkan para petani lokal, menuntut pemerintah menyediakan fasilitas berupa ruangan aman asap di setiap sekolah - sekolah dan mengkampanyekan Rumah Aman Asap yang sudah berjalan menangani korban dari asap yang dihasilkan Karhutla.

Perlu di ketahui kabut asap di Kalimantan Tengah masuk dalam kategori berbahaya, oleh sebab itu Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menetapkan status tanggap darurat bencana kebakaran hutan dan lahan hingga 30 September 2019 mendatang. Gubernur Kalteng Sugianto Sabran telah ditetapkan sebagai Komandan Penanganan Darurat Bencana sesuai arahan Presiden.

Langkah - langkah yang pihaknya ambil, di antaranya seluruh anggota pos komando melakukan pengendalian sumber ancaman bencana beserta penanganan dampaknya, terutama terkait layanan terhadap gangguan kesehatan masyarakat yang disebabkan oleh asap(ahn).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)