JALAN DUSUN BOGAK HANCUR, CV JMB DIMINTA BERTANGGUNG JAWAB - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

26 September 2019

JALAN DUSUN BOGAK HANCUR, CV JMB DIMINTA BERTANGGUNG JAWAB

Ketgam jalan Dusun Bogak Desa Durian Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara hancur akibat lindasan truk bertonase tinggi



Batu Bara,suarakpk.com -  Banyaknya truk bertonase tinggi melintasi Dusun Bogak Desa Durian Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara mengakibatkan jalan yang baru dikerjakan tahun lalu hancur. 

Warga setempat yang tidak mau disebutkan namanya merasa kesal karena pemilik perusahaan tidak mempedulikan kondisi jalan. 



Padahal lanjutnya jalan tersebut baru berumur berkisar 1 tahun dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Batu Bara juga sudah memberikan himbauan melalui spanduk bahwa jalan itu berkapasitas 8 ton. 

Namun rekanan kontraktor tidak mengindahkan, hal ini dilakukan diduga hanya untuk mencari keuntungan yang banyak. 

" Tempo hari disimpang 4 Desa Lalang sudah ada spanduk himbauan dari Dishub, kalau jalan ini berkapasitas 8 ton tapi tidak dipedulikan, kalau dilansir, berapa banyak dia (kontraktor -red) mengeluarkan duit" tuturnya. 





Tambahnya hancurnya jalan yang dimaksud karena beberapa hari ini truk pengangkut bescoast yang melintasi untuk pembangunan jalan di-Dusun Damai berbatasan dengan Dusun Bogak yang dikerjakan oleh CV JMB.

" Ada pembangunan jalan yang dikerjakan CV jasa Mandiri Bersama (JMB)  di-Dusun Damai berbatasan dengan Dusun kami (Dusun Bogak-red)  tapi kapasitas truk mencapai 18 ton, coba abang lihat,  ini baru truk pengangkut bagaimana pula kalau truk molen" imbuhnya. 

Camat Medang Deras Syahrizal SH Kamis 26/09/2019 diruangan mengatakan pihaknya sudah mengetahui dan sudah turun kelokasi yang disebutkan namun dirinya tidak menemui pihak Kontraktor. 



" Begitu ada laporan masyarakat, semalam saya langsung turun kelokasi tapi saat itu kontraktornya tidak ada ditempat, namun saya sudah tekankan kepada para sopir truk supaya tidak melintasi jalan itu" katanya. 

Ketgam Camat Medang Deras Syahrizal SH saat ditemui diruangannya Kamis 26/09/2019

Dalam hal ini Camat menegaskan kepada rekanan kontraktor CV JMB untuk bertanggung jawab atas kerusakan jalan tersebut. 

" Saya pinta agar pemilik perusahaan memperbaiki jalan yang rusak" tegasnya. 

Pantauan suarakpk truk bertonase tinggi hari ini masih saja melintasi jalan itu dan  diperkirakan ada 4 tempat di-Dusun Bogak jalan yang hancur selebihnya retak retak.  

Sampai berita ini dikirim kemeja redaksi,  rekanan kontraktor CV JMB belum dapat ditemui. (501/Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)