Dugaan Saling Jegal Warnai Pencalonan Kades Sumberwungu Tepus - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

26 September 2019

Dugaan Saling Jegal Warnai Pencalonan Kades Sumberwungu Tepus

                         Ket foto : ilustrasi
GUNUNGKIDUL, suarakpk.com - Seleksi penerimaan berkas pencalonan Cakades Desa Sumberwungu Kecamatan Tepus Gunungkidul di warnai dugaan saling jegal antar calon kades.

Pemilihan kades serentak Se-Kabupaten Gunungkidul yang di ikuti 58 desa menambah hangatnya suasana perpolitikan di wilayah Gunungkidul.

Di Desa Sumberwungu Kecamatan Tepus pengambil formulir Cakades sampai hari Kamis (26/9) sudah 7 calon. Hal ini menjadikan banyak informasi yang tersebar adanya dugaan saling menjatuhkan antar Cakades.

Menurut keterangan salah satu warga Desa Sumberwungu SA, bahwa ada unsur untuk menjatuhkan calon lain dengan menjadikan calon bayangan (unthol).

"Informasi yang saya dapatkan ada salah satu calon yang di jadikan bayangan untuk menjatuhkan calon lain agar tersingkir di tahab seleksi penilaian," ujarnya.

Sementara itu menurut keterangan salah satu Cakades yang sudah mengambil formulir pendaftaran, Untung dari Dusun Bantalwatu menjelaskan beberapa waktu yang lalu bahwa pencalonan dirinya adalah murni dorongan masyarakat dan kemauan kuat dirinya.

"Saya berniat maju sebagai Cakades Sumberwungu atas dorongan masyarakat dan keinginan serta dorongan dari orang tua. Dengan niat untuk membenahi/memperbaiki Desa Sumberwungu yang selama ini penuh dengan dugaan permainan dalam penerimaan perangkat desa," kata Untung beberapa waktu yang lalu melalui sambungan telepon.

Salah satu Cakades dari Dusun Klayu, Suraji menunjukkan sikap yang tenang dalam menanggapi perkembangan proses seleksi Cakades Desa Sumberwungu.

"Saya harap semua warga tetap tenang untuk menghadapi proses seleksi Cakades. Saya tidak berpikir sepekulatif untuk menanggapi kabar yang beredar. Kalo memang Yang di atas menghendaki semua bisa terjadi," tandasnya (24/9).

Adapun Cakades dari Dusun Pakwungu, Suradiyo menuturkan beberapa waktu yang lalu akan niatnya yang kuat untuk dirinya maju kembali dalam pencalonan Kades.

"Saya bertekad untuk ikut maju lagi dalam pencalonan kades, karena calon lain yang saya temui dulu katanya tidak akan maju dalam pencalonan kades," papar Suradiyo.

Adanya dugaan saling ganjal dalam pencalonan Kades Sumberwungu membuat keadaan seakan kurang sehat dalam kompetisi pemilihan. Pasalnya ada 1 keluarga yang mengambil formulir pendaftaran 2 formulir.
(tim/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)