Dirut RSUD Batu Bara Bantah Rizky Penderita Gizi Buruk - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

23 September 2019

Dirut RSUD Batu Bara Bantah Rizky Penderita Gizi Buruk


Ketgam Dirut RSUD Batu Bara dr Juri Freza saat menjenguk Rizky Senin 23/09/2019

 
Batu Bara,suarakpk.com - Banyaknya pemberitaan tentang Rizky yang diduga penyandang gizi buruk membuat Direktur Rumah Sakit umum  (Dirut RSUD)  Kabupaten Batu Bara dr Juri Freza turun mengunjungi kediaman Rizky yang beralamat Desa Suka Maju Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Senin 23/09/2019.

Sesampai dikediaman Juri langsung membawa Rizki ke RSUD Batu Bara untuk dilakukan pengobatan Medis.

Kepada Wartawan dr Juri Freza 
didampingi kepala Puskesmas Tanjung Tiram dr Tata membantah kalau Muhammad Rizky Darmansyah penyandang gizi buruk.

Lanjutnya, pada bulan Agustus 2019 lalu
melalui Puskesmas Tanjung Tiram Rizky dirujuk berobat ke Rumah Sakit Paru Medan dan akan berobat ulang pada bulan Oktober 2019. 

Tambahnya, saat diberikan arahan, Rizky tidak patuh terhadap proses perobatan sehingga penyakitnya masuk TBC paru Kategori II mengakibatkan yang bersangkutan harus menjalani perobatan suntik dan dirujuk di Rumah Sakit Batu Bara. 

Sebelumnya orang tua Rizky bernama  Nurhalimah Tunsadyah (42) menjelaskan penyakit anaknya diketahuinya dari dr Tiansyah yang menangani Gizi buruk di RSU Adam Malik yang pada saat itu sempat menangani anaknya semasa menjadi pasien di Rumah Sakit tersebut.

Sepulang dari RS Adam Malik Medan Rizky sudah mendingan namun tidak berapa lama penyakitnya kambuh lagi dan tidak menunggu lama pihak keluarga segera membawa ke RSUD Batu Bara dan saat itu mendapatkan bantuan obat selama 6 bulan dan menurut keluarga, Rizky sempat sehat namun malang tak dapat dielakkan mujur tak dapat diraih, saat bulan ramadhan kemarin penyakitnya kambuh lagi. 

"Sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Batu Bara  Kuala Gunung dan kata dokter positif paru, makan obat paket selama 6 bulan,sempat sehat, puasa semalam kambuh hingga sampai saat ini ,dan dibawak lagi RSUD Batu Bara kemudian di rujuk ke RS Adam Malik." jelasnya (muhammad amin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)