Dampak Kabut Asap Anak Anak Di-Kabupaten Batu Bara Mulai Terserang Penyakit ISPA - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

20 September 2019

Dampak Kabut Asap Anak Anak Di-Kabupaten Batu Bara Mulai Terserang Penyakit ISPA


Ketgam fhoto diambil Kamis 19/09/2019 dijalan lintas sumatera Limapuluh Kabupaten Batu Bara. 




Batu Bara, suarakpk.com - Dalam beberapa minggu terakhir kabut asap menyerang Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara akibatnya penderita Inpeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) meningkat.

Hal ini disampaikan Kabid P2M Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara Dokter Buang Suardi (fhoto) 




"Terjadi peningkatan yang cukup lumayan besar untuk kasus  (ISPA) di Kabupaten Batu Bara, bahkan didominasi pasien yang terkena anak-anak, terutama dalam seminggu ini yang disebabkan kabut asap yang menebal.

"secara lengkap datanya belum masuk semua, setiap data pasien yang sakit baru masuk dari setiap Pukesmas di Kabupaten Batu Bara setiap awal bulan, namun secara lisan dan laporan penyakit ISPA meningkat dan kebanyakan terkena anak anak", sampainya kepada Wartawan, Kamis. (19/9/2019) di kliniknya

Serangan kabut asap yang disinyalir dampak dari kebakaran hutan atau Karhutla di Propinsi Riau dan Sumatera Selatan yang semakin hari semakin kian menebal di Kabupaten Batu Bara.

Salah seorang warga dikabupaten Batu Bara bernama Yogi (25) mengatakan  dampak dari kabut asap sangatlah mengganggu saluran pernapasan hingga terasa sesak dan perih dimata.

"Sebaran asap mengkhawatirkan, hingga kini kabut asap tersebut masih menyelimuti Kabupaten Batu Bara dan belum ada tanda-tanda bakal menghilang," katanya. 

Kemunculan kabut asap tak hanya mengubah suhu udara namun juga mengganggu jarak pandang serta membuat langit terlihat mendung. (muhammad amin )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)