Bupati Batu Bara "Ibadah Haji Mempunyai Nilai Keagamaan Tinggi" - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

19 September 2019

Bupati Batu Bara "Ibadah Haji Mempunyai Nilai Keagamaan Tinggi"



Ketgam saat acara tepung haji dihalaman Kantor Satpol PP Batu Bara Kamis 19/09/2019



Batu Bara,suarakpk.com - Rasullullah pernah bersabda dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh bukhari muslim yang artinya : sesungguhya jihad yang paling utama adalah haji mabrur selanjutnya haji yang mabrur tidak ada balasannya kecuali surga.

Demikian disampaikan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP melalui Setdakab Sakti Alam Siregar, SH pada acara tampung tawar haji di halaman Kantor Satpol PP di  Lima Puluh Kabupaten Batu Bara Kamis 19/09/2019.

Lanjutnya ibadah haji tidak hanya ibadah ritual atau spiritual semata, namun mengandung nilai keagamaan yang sangat tinggi khususnya agama Islam dan juga mempunyai nilai sosial.

Konsekwensinya adalah ibadah untuk membentuk pribadi-pribadi yang sadar akan tanggung jawabnya sebagai makhluk Tuhan dan bermasyarakat dengan keyakinan totalitas Islam sebagai pandangan hidup. 

Dikesempatan itu beliau mengajak yang hadir dapat menghadiahkan Al-fatihah Khusus Untuk Jemaah Haji Atas Nama Alm. H. Rusmadi Muchaydi Paino (Jemaáh Dari Dusun I Desa Sipare-pare Kec. Air Putih) yang telah wafat  ditanah Suci dan untuk keluarga Almarhum hendaknya diberikan ketabahan dan kesabaran. 

"Semoga Almarhum diberikan tempat yang terbaik disisi ALLAH Subhanahuwata'ala  sesuai Amal dan Ibadahnya", harap Bupati.

Selain tampung tawar juga diadakan pelantikan  pengurus Majelis Taklim Perempuan (MTP) IPHI Kab. Batu Bara diketuai Hj. Siti Fatimah.(muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)