Bupati Batu Bara Hadiri Seminar Training Guru SM - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

13 September 2019

Bupati Batu Bara Hadiri Seminar Training Guru SM

Ketgam Bupati Zahir saat diabadikan bersama Kapolres saat digereja
Bethel Indonesia (GBI)




Batu Bara,suarakpk.com - Guru Sekolah Minggu (SM) merupakan agen pembelajaran yang mempunyai tugas mempersiapkan anak anak SM untuk membentuk iman, moral, mental serta watak seorang anak menjadi kristiani sejati.


Hal itu disampaikan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP pada seminar dan training guru Sekolah Minggu (SM) di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Desa Aras Kecamatan Air Putih Kab. Batu Bara, Jum'at (13/09/2019).

Lanjutnya pembelajaran yang diberikan adalah model pengajaran yang diterapkan guru SM yang aktif, memiliki ide ide kreatif memfasilitasi, mendorong, dan memotivasi anak didiknya agar dinamis, aktif, kreatif, dialogis bahkan menyuarakan ide kreatifnya.

Dalam hal ini Bupati berharap agar guru mampu menciptakan situasi yang menyenangkan, efektif, efisien serta melihat kebutuhan perkembangan peserta didiknya.

Dan melihat betapa pentingnya peran guru SM dalam upaya pembentukan karakter anak yang kuat sehingga kelak menjadi aset bangsa yang akan melanjutkan pembangunan membawa Indonesia menjadi negara maju.

"Ini penting diupayakan dalam proses mengangkat harkat dan martabat bangsa. Untuk itu kami titipkan kepada guru SM untuk mengupayakan pengajaran yang lebih baik dan lebih kreatif demi proses pembentukan karakter mereka", ungkap Bupati.

Melalui pelaksanaan seminar dan training guru SM  ada 5 item yang akan menjadi perhatian bersama diantaranya  mewujudkan masyarakat yang produktif, inovatif, dan berbudaya.

Selanjutnya meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

Kemudian meningkatkan peran keagamaan dalam membentuk karakter anak yang cinta bangsanya dan sesamanya juga meningkatkan peran seluruh elemen masyarakat dalam pembangunan Batu Bara. (muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)