Aleg Hanura Ini Soroti Tarian Mopobibi Yang Dinilai Tak Bermanfaat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

21 September 2019

Aleg Hanura Ini Soroti Tarian Mopobibi Yang Dinilai Tak Bermanfaat


  

Gorontalo, Suarakpk.com- Minggu besok  Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan mengelar tarian Mopobibi yang nantinya di ikuti kurang lebih 75 ribu peserta. Tarian tersebut diperkirakan  memecahkan rekor MURI penari terbanyak.
Namun, kegiatan tarian Mopobibi itu malah mendapat komentar dari Anggota Legislatif (Aleg) Suwandi Musa. Menurutnya kegiatan tersebut tidak tepat dilaksanakan ketika masyarakat Kabupaten Gorontalo saat ini sedang mengalami masalah kekeringan dan krisis air bersih.
“Saya tidak habis pikir, disaat masyarakat kabupaten Gorontalo mengalami kekeringan dan krisis air bersih, ko Bupati malah bikin tarian Mopobibi, kan aneh!,” ucap Suwandi.
Politikus Hanura ini mengatakan, pemerintah Kabupaten Gorontalo tidak peka terhadap persoalan  yang di hadapi masyarakat. Bahwa, masyarakat pada hari ini lagi diancam kekeringan, sebagian besar masyarakat susah mendapatkan air bersih. Harusnya itu yang perlu dipikirkan seorang pempimpin untuk menyelesaikan masalah.
“Pemkab terlalu berambisi meraih rekor MURI yang notabenenya tidak bermanfaat terhadap rakyat kecil. Tarian ini juga tidak ada di daerah lain, jadi buat apa harus dipecahkan rekornya,” ujar Suwandi dengan wajah bingung, Sabtu (21/9/2019).
Lanjut, Aleg dari dapil Kecamatan Telaga Cs ini juga meyoroti terkait peserta dari Desa maupun Sekolah yang diinstruksikan langsung oleh Bupati agar mengerahkan masa untuk mencapai 75 ribu peserta demi meraih rekor MURI tersebut.
“Saya berharap kedepan setiap desa dapat mengalokasikan dana untuk kegiatan pemuda dianggaran dana desanya. Sehingga kegiatan seperti ini mereka dapat menggunakan dana desa. Sebab, menghadirkan peserta yang begitu banyak butuh biaya yang tidak sedikit,” pungkasnya. ***vid*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)