AKIBAT KARHUTLA GARUDA GAGAL MENDARAT - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

05 September 2019

AKIBAT KARHUTLA GARUDA GAGAL MENDARAT

PALANGKA RAYA, suarakpk.com - Garuda dengan Nomor Penerbangangan GIA 550 dari Jakarta menuju Palangka Raya tidak bisa mendarat di Bandar Udara Tjilik Riwut, dimana pesawat tersebut seharusnya mendarat di Bandar Udara Tjilik Riwut pukul 07.30 WIB dan terpaksa Pesawat harus mendarat di Bandar Udara Balikpapan.

Berdasarkan informasi yang di berikan oleh Eksutif General Manager pengelola bandara Angkasa Pura II Siswanto mengatakan benar pesawat Garuda tersebut tidak bisa landing karena jarak pandang di landasan itu 600 Meter jarak tersebut  sesuai dengan standar penerbangan tidak aman di lakukan pendaratan yang seharusnya jarak normal adalah 800 Meter, sehingga Petugas Aviation Security (AVSEC) menyarakan mendarat di bandara terdekat yaitu Balikpapan sambil menunggu informasi menunggu jarak pandang bisa normal kembali.

Menunggu kabut asap kembali normal terpaksa penumpang menunggu di Bandara Balik Papan, tepat pukul 09.30 WIB pesawat kembali lagi mendarat di tujuan yaitu, Bandara Tjilik Riwut palangka Raya.

Tidak dipungkiri asap kembali tebal di Palangka Raya hal ini sangat terasa sejak pagi tadi, banyak masyarakat yang mengeluhkan kabut asap tersebut, yang dimana asap sudah sempat hilang 2 minggu lalu.

Masyarakat berharap kabut asap yang kembali melanda Ibu Kota Provinsi Palangka Raya bisa segar kembali dan masyarakat Palangka Raya bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman tanpa pengaruh asap yang dapat mengakibatkan penyakit Infeksi Saluran Pernapasan ( ISPA ).(ahn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)