AKBP Indra K Mangunsong : Operasi Patuh Candi Untuk Tekan Angka Kecelakaan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

04 September 2019

AKBP Indra K Mangunsong : Operasi Patuh Candi Untuk Tekan Angka Kecelakaan


PURWOREJO, suarakpk.com - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purworejo selama dua Minggu melakukan kegiatan operasi Patuh Candi 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas (Lalin), yang sering menyebabkan kecelakaan .
"Operasi Patuh Candi ini selain program Polri, sekaligus untuk menekan angka kecelakaan yang sering terjadi akibat pelanggaran," kata Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong SH SIK MM, beberapa waktu kemarin, Selasa (3/9).
Menurutnya, ada delapan sasaran prioritas dalam Operasi Patuh Candi ini, diantaranya pengendara sepeda motor yang gak makai helm, pengendara dibawah umur, melebihi batas kecepatan, mabuk saat berkendaraan, tidak memakai sabuk keselamatan bagi pengemudi, melawan arus lalulintas, menggunakan HP saat berkendara, serta menyalahkan lampu rotator/strobo yang nggak semestinya.
"Target dari Operasi Patuh Candi ini, 200 penindakan pelanggaran setiap hari, dalam operasi ini 80 persen diutamakan penindakan, dan sisanya dilakukan secara preemtif," jelas Indra Kurniawan Mangunsong.
Sementara itu kegiatan ini dilakukan secara stasioner  80 persen dan hunting 20 persen. Dengan adanya operasi ini masyarakat diminta tetap taat dan patuh pada peraturan lalin, tidak hanya pada saat operasi saja.
"Ini karena kejadian Laka Lantas seringkali berawal dari pelanggaran,” tutupnya.
(Yos/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)