Zahir Menghimbau Masjid/Musholla Buka 24 Jam - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

07 Agustus 2019

Zahir Menghimbau Masjid/Musholla Buka 24 Jam


Batu Bara, suarakpk.com - Untuk  meningkatkan ketaqwaan kepada ALLAH SWT, ummat Islam harus memakmurkan dan meningkatkan kecintaan kepada masjid dengan mengisi masjid dengan ibadah sholat wajib lima waktu sehari semalam, juga amalan amalan sunnah lainnya. 

Waktu yang paling lapang untuk mengisi masjid dikatakannya, adalah antara waktu shalat Maghrib dengan Isya. Jadi setelah setiap shalat Maghrib, baiknya tidak langsung pulang. Dalam menunggu waktu Isya itu pengurus masjid dapat membuat kegiatan mengaji Alquran oleh orang tua dan anak anaknya.

Untuk itu Kabupaten Batu Bara kedepannya akan diarahkan menjadi kabupaten yang religius, sehat dan mandiri dan Saya menghimbau untuk mewujudkan itu, daerah yang mayoritas penduduknya Muslim ini agar masjid dan musholla buka 24 jam. Saya sering singgah ke masjid atau musholla saat berada di desa-desa, tapi saya prihatin, sering kali masjid atau mushollanya terkunci, bahkan ada juga yang tidak ada airnya untuk bersuci.

Demikian dikatakan Bupati Batu Bara Ir Zahir kepada wartawan, Selasa 06/08/2019.

Melalui surat edaran Nomor : 450/7678  tertanggal 6 Agustus 2019 ini, Bupati Batu Bara mengimbau kepada Badan Kemakmuran Masjid (BKM) se-Kabupaten Batu Bara agar membuka masjid 24 jam penuh dengan memperbanyak kegiatan-kegiatan antara lain, zikir, ta'lim wa ta'lum, dakwah ilallah, ibadah dan khidmat.

Lanjutnya Masjid harus memiliki WC yang bersih dan tidak berbau. Sebagai tempat beribadah di masjid harus tetap tersedia air yang sesuai dengan syarat-syarat untuk bersuci. Bangunan WC juga harus satu kesatuan dengan masjid. 

Beliau juga mengatakan jika pengurus masjid atau musholla kesulitan membangun fasilitas WC dan air bersih ini, pemerintahan desa dapat mengalokasikan Dana Desa untuk menunjang sarana WC dan air bersih untuk rumah ibadah ummat Islam maupun rumah ibadah ummat lainnya. 

"adanya himbauan ini, semoga Allah SWT dapat meridhai dan menjadikan Kabupaten Batu Bara yang bahagia dan religius," Pungkasnya. (muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)