Wapimred Dan Ka.Investigasi Redaksi SUARAKPK, Silahturrohmi Bersama Biro Se Eks Karasidenan Pati - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

12 Agustus 2019

Wapimred Dan Ka.Investigasi Redaksi SUARAKPK, Silahturrohmi Bersama Biro Se Eks Karasidenan Pati


BLORA, suarakpk.com – Untuk terus meningkatkan profesionalisme Jurnalis dan kesolidan dalam menjalankan profesi journalism, kemarin Minggu (11/8), jajaran Redaksi Surat Kabar Investigasi SUARAKPK dan Harian Online suarakpk.com biro Blora, Pati dan Grobogan, menggelar pertemuan di rumah Kepala Investigasi Redaksi SUARAKPK, Sabdi Karib yang terletak di Tunjungan, Kabupaten Blora. Pertemuan internal yang membahas tentang evaluasi kinerja journalism dan perencanaan kerja ke depannya serta membangun komitmen bersama seluruh Wartawan Investigasi SUARAKPK  se Eks.karisedenan Pati.
Selain membahas Evaluasi dan Rencana Kerja, dalam pertemuan tersebut juga dimanfaatkan oleh seluruh wartawan SUARAKPK untuk saling mengenal dan membangun tali persaudaraan bersama.
Wakil Pimpinan Redaksi SUARAKPK, Yusuf Nurbaidi, yang akrab dipanggil mbah Yus turut hadir dalam pertemuan tersebut, menjelaskan dan mengevaluasi kerja yang telah dilakukan selama ini, dirinya berharap di tahun 2019 ini suarakpk akan menjadi lebih maju dan jalinlah kemitraan mulai dari instansi kepolisian, pemerintahan dan segala kalangan Ormas, lembaga dan Tokoh Masyarakat.
“Kita terus saling berkeordinasi dengan sesame, baik dengan pimpred, wapimpred, kepala investigasi, wartawan yang masuk di box redaksi suarakpk.com khususnya wilayah Blora dan sekitarnya,” pintanya.
Sementara itu Kepala Investigasi Redaksi SUARAKPK, Sabdi Karib, terus mengingatkan wartawan investigasi SUARAKPK untuk tidak menjadi wartawan pengamen di institusi pemerintah, mulai dari tingkat desa hingga tingkat Kabupaten.
“janganlah mencari uang di dalam organisasi dan jangan pernah menganggap nama kita akan besar karena organisasi, akan tetapi nama kitalah yang membuat nama organisasi menjadi besar, serta saling bekerjasama, antar teman di SUARAKPK,” pesannya.
Sabdi Kariba atau yang sering dipanggil dengan Mbah Karib ini, mengajak seluruh jajaran awak media SUARAKPK tetap menjalin silaturohim, seminggu sekali atau sebulan sekali dengan anjang sana anjang sini atau bergantian tempat.
“Kita bisa terus agendakan pertemuan untuk evaluasi dan berdiskusi terkait informasi di lapangan, kendala dan solusinya, dan itu tidak harus di tempat saya, pertemuan bisa bergantian,” kata Karib.
Selain itu, Mbah Karib juga menegaskan, agar wartawan suarakpk untuk tetap menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistiknya, serta tetap Independent dalam menjalankan profesinya sebagai sosial kontrol.
“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran wartawan ,yang telah hadir dan saling mengutarakan keluhan ataupun kendala dilapangan, dan wartawan suarakpk untuk tetap menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistiknya, serta tetap Independent dalam menjalankan profesinya sebagai sosial kontrol supaya suarakpk ke depan, suarakpk bisa lebih maju lagi dan eksis di dunia pers NKRI ini,” pungkasnya. (Tim Blora/red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)