- SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

01 Agustus 2019


Tren Peningkatan Mahasiswa F-MIPA Universitas Palangka Raya mencapai  30%

Wakil Dekan Bid. Kemahasiswaan Fakultas – MIPA UPR.


PALANGKA RAYA ─ Kamis, 01 Agustus 2019. Sejak Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam(MIPA) Resmi bediri tahun 2017 sesuai Organisasi Tata Kelola(OTK) berdasarkan tim dalam Senat Universitas Palangka Raya yang di ketuai Alm. Prof Komang(2017–2018), terjadi  peningkataan signifikan mahasiswa mencapai 30%. Pada tahun 2018 mahasiswa sebanyak 77 orang , sekarang meningkat, baik itu melalui jalur SBMPT, SMMPTN, dan jalur Prestasi.

Berdasarkan data yang di ungkapkan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas – MIPA  Adventus Panda kepada Perwakilan Redaksi SuaraKPK, tercatat tahun ini sebanyak 120 Mahasiswa lolos seleksi namun belum sepenuhnya registasi di Fakultas karena masih berlangsung  tahap registasi di tingkat Univeritas, walaupun demikian ada tren peningkatan. Hal itu disebakan oleh  komitmen Fakultas MIPA yang memberikan layanan terbaik bagi mahasiswa, dengan meningkatkan mutu pendidikan yang menyesuaikan perkembangan jaman, serta pengajar yang kompeten dibidangnya masing-masing, dan kehidupan kampus yang demokratis ditandai dengan organisasi mahasiswa baik di tingkat Badan Ekskutif Mahasiswa(BEM), Mahasiswa Pencinta Alam(MAPALA),Persekutuan Mahasiswa Kristen(PMK). Himpunan  Mahasiswa Islam(HMI) Kelompok Studi  Diskusi Herpetologi.

Dalam hal prestasi, Mahasiswa F-MIPA  Melalui  MIPANTASTIK Lomba karya tulis Kimia menyabet prestasi di Universitas Sumatera Utara(USU). Dan juara tiga Karya tulis  Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Rusia.

Secara Akreditasi Pihak F-MIPA sedang mempersiapkan dan menginput data yang di punyai oleh F-MIPA serta Cek & Riceknya yg berkaitan dengan akreditasi sedang dilakukan, tidak kalah penting juga F-MIPA Saat ini sedang mempersiapkan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi  Mahasisw Baru (PKKMB) yg dilaksanakan pada tanggal 13-16 Agustus mendatang  papar oleh Wakil Dekan  Bidang Kemahasisawaan Fakultas – MIPA kepada Perwakilan Redaksi SuaraKPK.

Harapan seluruh civitas akademika di tahun 2021 kebutuhan sarana prasarana khususnya kebutuhan laboratorium dan sarana penunjang lainnya, segera terealisasi di Januari 2021 karena proposal mutu peningkatan sarana tersebut sudah di setujui pihak Rektorat dan Menristekdikti. (red.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)