Tidak Menerima Kompensasi 20 KK komplin Kepada Pihak Tower - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

06 Agustus 2019

Tidak Menerima Kompensasi 20 KK komplin Kepada Pihak Tower

Ketgam Camat Medang Deras Syahrizal SH saat memfasilitasi masyarakat dengan pihak tower 

Batu Bara, suarakpk.com -  Kompensasi tower site C056 - Pagurawan yang terletak di-kelurahan Pangkalan Dodek Baru Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara terus menuai persoalan.

 Soalnya sebanyak 20 Kepala Keluarga (KK) belum menerima Kompensasi dari pihak tower tersebut.

Diruang kantor Camat Medang Deras Selasa 06/08/2019 Kepling III Kelurahan Pangkalan Dodek Baru 
Jumiah menjelaskan uang kompensasi telah diberikan kepada "S" sesuai dengan daftar yang menerima.

"Sudah diberikan oleh pihak Tower pada pengurus sesuai dengan data penerima" jelas Jumiah.

Salah seorang warga Pangkalan Dodek beenama Safi'i meminta penjelasan dari pihak perwakilan tower terhadap Kompensasi yang hingga kini belum diterimanya, " Kami tidak pernah menunjuk pengurus dalam pemberian kompensasi kepada masyarakat", ungkap Fii.

Fii, menguraikan seyogyanya pihak perwakilan tower dalam pemberian kompensasi tidak dilakukan melalui perantaraan, " Pihak Tower (PT) harus mengambil tindakan dan memberikan kompensasi yang seharusnya menjadi hak warga" cetusnya.

Ditempat yang sama, Bobby yang mengaku sebagai Humas pihak Tower menyampaikan dalam pemberian kompensasi terhadap masyarakat sesuai dengan daftar yang diterima pihak perusahaan sebanyak 159 KK penerima dengan nominal Rp. 500,000/KK dan pihaknya tidak akan lagi mengeluarkan dana dan jika masyarakat komplin, perusahaan akan menempuh jalur hukum. 

 "Kita telah berikan Kompensasinya sebanyak Rp. 79.500.000,- kepada pengurus dan kami tidak akan memberikan dana untuk masyarakat yang belum dapat dan jika masyarakat komplin, kami akan tempuh jalur hukum"  " jelasnya.

Bobby juga mengatakan pemberian kompensasi karena adanya komplin dari masyarakat karena menurutnya perusahaan tidak ada mengeluarkan dana CSR.

" karena masyarakat komplin makanya kami memberikan kompensasi dan masalah CSR memang tidak ada aturannya" katanya. 

Mendengar masyarakat nya akan dilaporkan, Camat Medang Deras Syahrizal SH naik angin dengan  mengatakan pihak tower juga mempunyai kesalahan.
"silakan kalau kalian mau melaporkan, kalianlah (pihak tower-red)  yang mau melaga warga saya karena awalnya kalian datang kepada kami (pemerintah kecamatan -Red)  namun setelah kalian anggap aman kamipun kalian tinggalkan, apa kalian anggap kalian benar" tanya Camat dengan nada tinggi.

Akhir pertemuan suasana kembali dingin karena pihak tower mau berdialog dengan masyarakat dan pihak Kecamatan akan memanggil pihak yang disebut-sebut sebagian pengurus dalam pemberian kompensasi warga yang terkena dampak tower.

" Besok jam 10 kami akan panggil masyarakat dengan pihak tower " Pungkasnya.

Pertemuan itu dihadiri pihak tower Bobby Tamba, Danramil 01 Medang Deras A Zebua, ketua PK KNPI muhammad safri, Lurah Pangkalan dodek Reza, Kepala Lingkungan, masyarakat dan sejumlah wartawan (muhammad amin). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)