Soal Sampah di Kanal Wamponiki, Lurah Rela 'Rogoh Kocek' Turunkan Excavator - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

23 Agustus 2019

Soal Sampah di Kanal Wamponiki, Lurah Rela 'Rogoh Kocek' Turunkan Excavator

Lurah Wamponiki, Muhammad Zachry Sifa saat mengkomandoi anggotanya untuk membersihkan sampah. 

MUNA, suarakpk.com- Tidak cukup dengan menggunakan tenaga manual, Lurah Wamponiki, Muhammad Zachri Sifa turunkan alat berat jenis excavator untuk bersihkan sampah di kanal, Jalan By Pass Kelurahan Wamponiki, Jum'at (23/08).

Zachry mengatakan ia rela merogoh kantongnya demi menjamin kebersihan di lingkungannya. Dan juga besok, Sabtu (24/08) di Muna akan diadakan pembukaan Jambore PKK se Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Kan enak juga pas Jambore PKK se Sultra besok (24/08) digelar, pandangan para tamu jadi lebih enak tanpa adanya sampah",ujar Zachry saat ditemui di tempat pembersihan, Jumat (24/08).

Selain itu, sambung Zachry persoalan sampah tersebut sering menjadi polemik di nasyarakat karena menimbulkan bau yang kurang sedap. "Setiap pengendara yang lewat mengeluh dengan bau busuk yang dikeluarkan oleh sampah ini", tuturnya.

Persoalan sampah ini juga memunculkan isu bahwa Dinas terkait yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Muna seolah 'menutup mata'.

Sayangnya, saat ini Kepala Dinas PUPR La Edi Uga belum dapat dimintai tanggapan karena sedang mengukuti diklat di luar daerah. (Randy Yaddi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)