SMPN 1 Boja,Kab.Kendal Berhasil Borong Medali Emas - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

23 Agustus 2019

SMPN 1 Boja,Kab.Kendal Berhasil Borong Medali Emas


KENDAL, suarakpk.comSekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Boja merupakan sebuah sekolah yang sampai sekarang mencetak bibit-bibit bangsa yang unggul prestasi. SMP 1 Boja yang berdiri kokoh di daerah subur dan masih asri alami. SMP 1 Boja sebuah sekolah yang mulanya berdiri di gedung Bioskop Boja, yang tepatnya berada di Jl. Pemuda Boja. Sekolah ini dulu bernama SMP PERSIAPAN NEGERI BOJA. Seiring berjalannya waktu pada tahun 1974 sekolah ini pindah sebagian di gedung yang menempati wilayah Dusun Sapen Boja. Tepat pada tanggal 1 April 1974 nama SMP Persiapan Negeri Boja diganti dengan nama SMP NEGERI 1 BOJA. Dan SMP 1 Boja kini telah diperhitungkan di Kabupaten Kendal maupun di tingkat Provinsi karena prestasinya, baik di bidang akademik maupun non akademik.
Adalah sebuah tantangan besar bagi keluarga besar SMP 1 Boja, juga masyarakat Boja dan sekitarnya untuk meningkatkan prestasi yang telah dicapai untuk mengukirkan sejarah–sejarah baru bagi SMP 1 Boja.
Lagi-lagi, SMPN 1 Boja kembali berhasil mencetak prestasi, sekolah ini berhasil menjadi juara 1 Bridge tingkat Provinsi yang dilaksanakan pada, 12 Juli sampai dengan 14 Juli 2019 yang dilaksanakan di Kabupaten Brebes. Bridge termasuk olahraga otak seperti catur. Bedanya, catur dimainkan individual. Bridge harus dilakukan berpasangan. Memadukan dua orang yang secara alamiah tentu berbeda karakter (sifat atau kepribadian), selera serta kapasitas berpikirnya.
Kepala SMPN 1 Boja Drs.Agus Chrismoro M.pd mengatakan, bahwa dirinya bersyukur dengan capaian prestasi siswa siswi SMPN 1 Boja.
“Kami bersyukur mampu menjadi juara 1 brigde beregu U-16 tahun, sehingga kami berhasil meraih medali emas,” tutur Agus saat ditemui suarakpk, siang tadi, jum'at 23/8 di ruang kerjanya
Agus menyebutkan, siswa siswi yang menjadi duta SMPN 1 Boja dan menjadi juara 1 beregu diantaranya, Alma Arida Zatu Nabila (9A), Althea Syahriza Septiriana (9A), Jehan Najma Jahanara (9A) dan Chintya Citra Widyatami (9A).
"Alhamdulilah dengan semangat dan kerja sama semua guru dan pelatih serta dukungan dari wali murid SMPN 1 Boja yang saya pimpin telah banyak mencetak siswa berprestasi yang tentunya akan membawa nama harum Pemkab Kendal mas," ujarnya dengan rasa syukur.
Selain beregu SMPN 1 Boja juga berhasil menyabet medali emas lewat pasangan M.Fachkayla (7F) dengan Bayu Ardani (SMPN 2 Boja).
"Selain beregu U-16 kami juga berhasil meraih juara 1 dan menggondol medali emas lewat pasangan M.Fachkayla siswa SMPN1 Boja kelas 7F dengan Bayu Ardani siswa SMPN 2 Boja dan masih banyak lagi prestasi yang dapat di raih anak didik kami" katanya.
Namun demikian, dengan banyaknya prestasi yang berhasil diraih SMPN 1 Boja, tidak membuat Agus berbangga diri, Dia mengaku, keberhasilan dan prestasi yang sudah diraih tersebut dikarenakan kerjasama dan dukungan dari semua pihak, khususnya dari keseriusan pelatih.
“semua itu dapat diraih berkat dukungan dari semua pihak kususnya Nettin Erinda dan Ernnis Safita sebagai pelatih 1 dan pelatih di Kejurprov Brigde 2019,” pungkasnya. (Romdhon/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)