Siswa SMP 2 Raha Wakili Sultra Pada O2SN di Semarang - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

21 Agustus 2019

Siswa SMP 2 Raha Wakili Sultra Pada O2SN di Semarang

Ridwan (Kiri) dan La Ode Yusuf Abadi (kanan). 

MUNA, suarakpk.com- Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mengutus 1 Siswa dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 di Semarang, Jawa Tengah pada 25-31 Agustus.

Adalah La Ode Yusuf Abadi, siswa kelas IX (3 SMP) SMP Negeri 2 Raha. Ia berhasil menjadi satu-satunya perwakilan Sultra pada cabang olahraga Silat.

Yusuf menjadi perwakilan Sultra setelah berhasil mengalahkan pesaing-pesaingnya dengan menyabet predikat juara 1 pada 2 kategori sekaligus di tingkat Kabupaten. Yaitu kategori Seni dan Laga. Dan di tingkat Provinsi Yusuf mendapat juara 1 pada kategori Seni dan juara 2 pada kategori Laga.

"Sesuai dengan peraturan penilaian skor, Yusuf berhak lolos mewakili Sultra pada tingkat Nasional", ujar Ridwan yang merupakan pelatih/pendamping Yusuf.

Ridwan menambahkan, mengikuti pertandingan di tingkat nasional itu tentu tidaklah mudah, namun ia optimis Yusuf mampu menjadi yang terbaik di tingkat nasional.

Untuk itu, Ridwan menjadwalkan latihan rutin sore dan malam guna persiapan fisik dan mental yang lebih baik.

"Harapannya, Yusuf bisa mendapatkan hasil yang terbaik", cetus Ridwan.

Pada kesempatan yang sama, Yusuf mengungkapkan kalau dirinya merasa sangat bangga bisa mewakili Sultra di tingkat Nasional pada O2SN tersebut.

"Saya merasa senang bisa mengharumkan nama sekolah dan keluarga", ungkapnya. (Randy Yaddi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)