Rumah Tambak Terbakar Ibu Dan Balita Ikut Hangus Terpanggang - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

16 Agustus 2019

Rumah Tambak Terbakar Ibu Dan Balita Ikut Hangus Terpanggang



Batu Bara, suarakpk.com - Rumah tempat tinggal Penjaga Tambak Milik Jhonpin yang berada di Dusun IX Kampung Besar Desa Nanassiam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara habis terbakar Kamis  15/08/ 2019 sekira pukul : 03: 30 Wib, di dalam Areal Tambak 

Akibatnya 2 (dua) orang  bernama Dewi Pelangi,  Pr,  (32), Ibu rumah tangga warga Dsn II Desa Pergajahan Kahan Kec. Bintang bayu Kab. Sergai bersama anaknya bernama Syahputra,  Lk, (6) meninggal dunia

Hal ini diketahui para saksi dintaranya
1. Efendi Als Parlan. (Suami korban) 
2.. Pariansyah, umur 2 tahun (anak korban). dan 3. Indra Syahputra Damanik. (Penduduk setempat) 
4. Azhar. (Penduduk setempat) 

Kapolsek Medang Deras
AKP Maradof Oktavianus, SE dalam laporannya menyampaikan 
Pada hari serta jam yang disebutkan diatas, di Dusun IX Desa Nanasiam Kec. Medang Deras Kab. Batubara, Sewaktu korban bersama dgn keluarganya berada didalam rumah saksi (Parlan) sedang menonton Televisi di ruang tamu kemudian melihat Api yg berasal dari kabel listrik yg berasal dari Genset menjalar menuju ke kamar/ gudang penyimpanan Dinamo kincir, Api dengan cepat membakar rumah dan terbakar pintu depan rumah, Sp. Motor yg terparkir dekat pintu depan meletup Saksi (Parlan) mengangkat Fariansyah (saksi) dan masuk kedalam kamar dan saksi (Parlan)  mengeluarkan Fariansyah (saksi) melalui jendela kamar yg mana posisi jendela tiinggi kemudian Saksi Parlan keluar, setelah diluar jendela saksi membantu korban untuk keluar dari jendela dan telah memegang tangan korban, akan tetapi korban terpeleset dan Jatuh kedalam kamar bersama dengan Syahputra (korban), kemudian Atap/Seng kamar yg terbakar menimpa Kedua Korban, Saksi Parlan kemudian membawa saksi (Pariansyah) keluar Tambak untuk meminta pertolongan.

Karena lokasi kejadian jauh dari pemukiman masyarakat dan acces jalan yang sulit dilalui sehingga Baru sekira pukul 05.00 WIB  api dapat dipadamkan kemudian kedua korban dapat dievakuasi oleh personil Polsek Medang Deras yang dibantu oleh masyarakat  dalam keadaan meninggal dunia dengan tubuh hangus terbakar.

Dan sekira pukul 06.30 WIB personil polsek Medang Deras kembali melakukan olah TKP dan menemukan potongan telapak tanggan korban yang tertinggal dilokasi dan selanjutnya  mengamankan Barang bukti.


Kerugian material diperkirakan sebesar
Rp 30.000.000.- (tiga puluh juta rupiah) dengan Penyebab kebakaran 
Dugaan sementara Kabel Listrik yg berasal dari genset menuju kerumah Korslet (menimbulkan Api).

Barang bukti yang diamankan
- 3 (tiga) potong Kabel Listrik yg terbakar. 
-.1(satu) Unit Sp Motor yg terbakar. 
-. 3(tiga) keping Seng bekas terbakar. 
-. 2(dua) Unit Dinamo kincir bekas terbakar. (MA) 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)