PT. Berkala Maju Bersama Peduli Rakyat Melalui Koperasi. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

04 Agustus 2019

PT. Berkala Maju Bersama Peduli Rakyat Melalui Koperasi.


SUARAKPK - Talaken, Gunung Mas - Dalam rangka untuk terus berupaya memajukan Koperasi Sepakat Bersama Maju Sejahtera (SBMS) Manuhing agar anggotanya yang berinvestasi dapat menikmati dampak positifnya melalui program-program yang dijalankan yang dibahas melalui Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun 2018 di Aula Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas (04/08/2019).

Ketua Koperasi SBMS Darsono menyampaikan bahwa kegiatan RAT ialah mengevaluasi program kerja selama ini dan merancang serta mengesahkan Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapat Belanja Koperasi (RK-RAPBK) Tahun Buku 2019 yang dihadiri sekitar 30 lebih anggota koperasi SBMS.

Ditambahkan Darsono bahwa selama ini kami dalam menjalankan koperasi SBMS bermitra dengan PT. Berkala Maju Bersama dalam hal kerjasama pengelolaan perkebunan kelapa sawit dan hal ini sangat membantu masyarakat terutama anggota yang mempunyai lahan karena pihak PT. BMB mengelola secara profesional dan transparansi sehingga kami bisa menikmati setiap hasil yang dikelola dengan baik.

Pihak PT. BMB yang diwakilkan oleh Hadi Susanto Manager Mitra dan Plasma mengatakan bahwa kemitraan yang terjalin selama ini adalah sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga lokal agar kehadiran perusahaan tidak hanya mengambil keuntungan namun berdampak positif bagi warga sekitar dengan kerjasama untuk pengelolaan perkebunan sawit sehingga masyarakat yang punya lahan dapat terkelola dengan baik untuk menuju kesejahteraan masyarakat setempat.

Lanjut Hadi bahwa kami juga menawarkan kerjasama selain pengelolaan perkebunan kelapa sawit ialah menjalankan kerjasama dengan koperasi SBMS untuk angkutan Tandan Buah Segar (TBS) dan angkutan Janjang Kosong (JANGKOS) agar dapat menambah penghasilan koperasi SBMS selain itu membuka lapangan pekerjaan bagi anggota yang mempunyai alat angkutan.

Pada kesempatan pertemuan tersebut anggota koperasi Cornelis N. Anton yang juga merupakan Owner PT. BMB menyampaikan melalui Bakti Yusuf Irwandi yang hadir mewakili beliau mengatakan bahwa fokus kita adalah kegotong-royongan dan kebersamaan dalam membangun koperasi SBMS ini untuk menuju kemandirian rakyat dan kesejahteraan rakyat sehingga sektor ekonomi di Kecamatan Manuhing dapat meningkat dan berdampak baik bagi rakyat setempat.

Bakti Yusuf Irwandi pada kesempatan tersebut yang juga merupakan pihak manajemen CV. Dua Putri yang dipercayakan PT. BMB sebagai satu-satunya penampung Tandan Buah Segar (TBS) dari masyarakat, perusahan maupun pihak-pihak lain menyampaikan bahwa koperasi SBMS yang sudah berjalan dengan baik harus terus ditingkatkan bidang usaha lainya agar kesejahteraan anggota maupun masyarakat dapat meningkat.

Lanjut Bakti bahwa kami menawarkan kerjasama dalam pembelian TBS dimana pihak koperasi sebagai supplier, mengingat begitu banyak anggota yang mempunyai lahan kebun sawit sehingga melalui kerjasama ini koperasi SBMS dapat menampung hasil TBS anggotanya dan tentunya pemasukan koperasi SBMS bertambah dari fee sebagai supplier yang diberikan dari pihak kami CV. Dua Putri.

Selain itu koperasi SBMS kembali bisa membuka lowongan pekerjaan bagi anggota sebagai pengangkut TBS yang dihasilkan oleh petani anggota koperasi SBMS tersebut, sehingga dengan hal ini kita berharap agar masyarakat mampu dalam kemandirian untuk berusaha dan tentunya meningkatkan kesejahteraan, tutup Bakti.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut Punding S. Merang Wakil Ketua I DPRD Gunung Mas, Kardinal Kepala Dinas Pertanian Gunung Mas dan Edwin Yustian Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Gunung Mas, mereka hadir bukan sebagai pejabat publik namun sebagai anggota Koperasi SBMS sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap koperasi tersebut(dn).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)