Polwan Polres Purworejo Salurkan 12 Ribu Liter Air Bersih - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

16 Agustus 2019

Polwan Polres Purworejo Salurkan 12 Ribu Liter Air Bersih


PURWOREJO, suarakpk.com - Musim kemarau panjang tahun ini, beberapa desa di Kabupaten Purworejo terdampak mengalami kekeringan. Salah satunya di Desa Soko Agung, Kecamatan Bagelen, Purworejo

Sebagaimana dituturkan salah satu Perangkat Desa Soko Agung, jika sudah 3 bulan ini desanya mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih.
"Setiap harinya kami harus turun pegunungan menuju embung yang jaraknya lebih kurang 4 kilometer lebih untuk mendapatkan air bersih, karena tandon penampungan air dan sumur-sumur tadah hujan sudah habis." ungkapnya.

Keadaan tersebut membuat Polwan Polres Purworejo ikut prihatin dan mengundang empati Polres Purworejo. Rasa empati Polres Purworejo diwujudkan dalam kepedulian memberikan bantuan pada warga desa yang kesulitan air bersih. Dipimpin Kasubbaghumas Iptu. Siti Komariyah S.H menggandeng PDAM Kabupaten Purworejo memberikan bantuan air bersih sebanyak 3 truk tangki dengan kapasitas 4000 liter tiap tangkinya, Jum'at (16/08) pagi.

Menurut Iptu Siti, penyaluran air ini sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap masyarakat yang memang sangat membutuhkan. Sebab, diketahui sudah beberapa bulan terakhir ini warga kesulitan mengakses air bersih. Sungai setempat menyusut dan sumur-sumur tadah hujan milik warga mengering.

"Kegiatan ini selain untuk menjalin kedekatan Polri dengan masyarakat juga merupakan kegiatan bakti sosial Polres Purworejo dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke - 71. " tambah Iptu Komariyah S.H

Sejumlah warga pun terlihat begitu antusias menyambut bantuan air bersih yang dilaksanakan Polwan Polres Purworejo. Warga secara tertib mengantri mengambil jatah air bersih dengan berbagai wadah, seperti ember dan jerigen.

Menanggapi bantuan air bersih dari Polres Purworejo, Kepala Dusun Desa Soko Agung, mengatakan, bahwa bantuan air bersih pastinya sangat membantu mencukupi kebutuhan air masyarakatnya.
"Air ini kami gunakan yang utama untuk masak dan memandikan anak kecil karena beberapa bulan ini, kami kesulitan mendapatkan air bersih," ujar Kadus Desa Soko Agung.

Dirinya mewakili segenap warga desa mengucapkan terimakasih pada Keluarga Besar Polwan Polres Purworejo dan instansi terkait yang telah memberikan bantuan air bersih ini.
"Dan kami ucapkan Selamat Hari Jadi ke - 71, Semoga Polwan semakin jaya." pungkasnya. (Tim Pwrj/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)