PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASISWA UPR - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

16 Agustus 2019

PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASISWA UPR


PALANGKA RAYA - suarakpk.com - Jumat, 16 Agustus 2019. Sebanyak 3.826 Mahasiswa baru Universitas Palangka Raya(UPR) ikut serta dalam kegiatan PKKMB UPR, kegiatan ini bertujuan untuk pengenalan kampus, Kegiatan Akademik, Organisasi dan Kemahasiswaan, tema yang diusung dalam kegiatan PKKMB ini yaitu “ Mahasiswa Baru adalah Saudaraku “. Artinya Mahasiswa baru adalah saudara bagi rekan – rekan angkatan lamanya.

Wartawan suarakpk mengambil satu sampel yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Hukum sendiri membawa tema “ Besinergi Menuju UPR Jaya raya” di FH sendiri konsep yang diusung adalah bekal pengetahuan tentang kampus itu, ujar Wakil ketua Panitia PKKMB Natalia. Panitia dalam melaksanakan kegiatan ini mempunyai buku panduan, disana tertuang apa yang diperbolehkan apa yang tidak di perbolehkan, kegiatan ini adalah kegiatan yang positif tidak ada pungutan liar, bebas biaya, tidak ada perpeloncoan, tidak ada bentak-bentak” bagi para peserta PKKMB nanti akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti sudah pernah mengikuti kegiatan PKKMB, karena menjadi salah satu syarat untuk bisa mengikuti ujian skripsi, jika ada mahasiswa yang belum ikut wajib mengikutinya. Untuk tahun ini mahasiswa yg mengikuti PKKMB di FH dilihat secara pendaftaran administrasi sebanyak 240 mahasiwa yang teridiri mahasiswa baru dan mahasiswa lama yang belum mengikuti PKKMB.

Sementara itu organisasi kampus yang ada di FH terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa(DPM), Unit Kegiatan Mahasiswa(UKM ROIS), (PMK) dan yang aktif ada lima organisasi.

Peserta PKKMB sendiri ketika dimintai tanggapanya , “Sangat senang dan banyak pengalaman yaitu kebersamaan. Bagaimana kita menghargai senior, dapat menghargai orang lain, mengenal lingkungan kampus, tidak ada perpeloncoan, kekerasan, hanya diarahkan kepada kegiatan positif, untuk kendala selama PKKMB hampir tidak ada, hanya diskomunikasi masalah yel yel ujar Jimmy dan Gea”

Kegiatan ini akan barakhir tanggal 17 Agustus 2019 dan seluruh mahasiswa diwajibkan mengikuti upacara hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 74 secara bersamaan seluruh Civitas Akademika Universitas Palangka Raya, dan kegiatan ini akan di tutup dengan malam inagurasi(ahn).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)