Pemilihan ketua OSIS SMA Negeri 1 Nurussalam berbasis komputer - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

10 Agustus 2019

Pemilihan ketua OSIS SMA Negeri 1 Nurussalam berbasis komputer

Aceh timur-SMA Negeri 1 Nurussalam mengadakan pemilihan ketua OSIS yang berbasis teknologi digital komputer dalam hal ini adalah pemilihan ketua OSIS  perdana di Aceh dengan mengunakan komputer di laboratorium SMA Negeri 1 Nurussalam Aceh Timur. Pemilihan Ketua OSIS ini berlangsung pada hariJumat (9/8)
Pengurus OSIS demisioner dilibatkan menjadi panitia pelaksana. Sementara inisiator kegiatan, Khairudin S.Pd. M.Pd yang juga pengurus pusat Ikatan Guru indonesia (IGI) kepada awak media ini mengutarakan bahwa kegiatan pemilihan ketua OSIS berbasis digital komputer ini adalah pemilihan digital komputer pertama di Aceh yang banyak manfaatnya disini kita tak lagi mengunakan tinta,spidol dan kardus serta kertas suara yang.sabtu (10/8/2019).
Dalam hal ini setiap pemilih memiliki nomor unik yang tak dapat dipakai dua kali, sehingga tidak ada suara ganda,selanjutnya hasil pemilihan langsung diperlihatkan secara otomatis oleh sistem (real count) tanpa mungkin ada rekayasa pengelembungan suara,tidak ada suara golput karena setiap siswa harus memilih jika golput sistem tak bisa dilog out, selesai pemilihan hasil langsung keluar dan tak perlu panitia merekap lagi suara seperti biasa nya dan sistem ini offline tidak mungkin dibobol servernya dan rahasia pemilih juga sangat terjaga karena nomor unik pemilih tidak terekam dalam memilih kita cukup masuk ke lab dan langsung ke media komputer.
Sementra itu kepala Sekolah Chalidin S.Pd yang didampingi bidang kesiswaan Drs.T. Anwar mengatakan juga acara pemilihan ketua OSIS ini kita laksakan mengunakan media teknologi komputer agar Siswa siswa disekolah lebih mengenal teknologi dan juga kedepan kita akan mengadakan cerdas cermat mengunakan media yang sama (komputer).
Sementara acara pemilihan ketua OSIS ini diikuti oleh dua (2) calon kandidat adapun kandidat tersebut.Yaitu
No.1 Maulana Saputra dan Nanda Agustian
No.2 Istakfar dan Syuhada.
Dalam acara tersebut No urut 1 (satu) memperoleh suara sebanyak (74) suara sedangkan. No urut 2 menperoleh suara sebanyak (106)suara dalam pemilihan ketua OSIS dan wakil ketua yang banyak memperoleh suara terbanyak berhak memimpin OSIS SMA N 1 NURUSSALAM Ujar Chalidin S.Pd dan saya berharap siapa pun yang akan memimpin OSIS kedepan berharap kekompakan dan keakaraban terus terjalin dan mempereratkan lagi persaudaraan sesama siswa sekolah kita ini.Ujarnya(Dedi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)