MI Kebondalem 01 Gringsing Potong 2 Ekor Sapi Korban - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

14 Agustus 2019

MI Kebondalem 01 Gringsing Potong 2 Ekor Sapi Korban


BATANG, suarakpk.com – Dalam rangka merayakan Idul Adha tahun 1440 H, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kebondalem 01 Gringsing, Kabupaten Batang, kemarin Selasa (13/8) mengadakan kegiatan potong hewan qurban yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah di halaman sekolah. Kegiatan potong hewan korban, selain Kepala Sekolah, juga dihadiri oleh dewan guru, para siswa, serta beberepa warga sekitar.
Kepada wartawan suarakpk, Kepala Sekolah MI Kebondalem 01,  Zaenal Abidin SPdI, mengatakan bahwa kegiatan qurban tersebut dilakukan setiap tahun sekali dengan harapan untuk melatih anak supaya punya jiwa berbagi untuk sesama.
"Kami adakan kegiatan ini dengan harapan selain bisa membantu masyarakat di sekitar sekolah ini, juga supaya melatih jiwa para siswa untuk saling berbagi." tuturnya.
Zaenal mengaku, untuk tahun ini sekolah yang Ia pimpin melakukan pemotongan 2 ekor sapi, dimana hewan qurban tersebut diperoleh dari kepala sekolah dan iuran siswa, dewan guru,w ali murid dan pengurus sekolah.
"Alhamdulillah untuk tahun ini sekolah ini potong hewan qurban dua ekor sapi, yang satu ekor sapi dari saya dan yang satu dari iuran siswa, dewan guru, wali murid dan pengurus sekolah," ujarnya.
Sementara, salah satu warga yang ikut hadir dalam pemotongan hewan korban, mengaku bangga dengan adanya kegiatan qurban di sekolah tersebut.
"Saya bangga dengan adanya kegiatan ini, karna bisa membantu masyarakat sekitar dan kami melakukannya dengan hati iklas dan senang hati." Kata Alfiaturohmah. (heru/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)