LAKI Aceh Segera ingin melaporkan dugaan penyelewengan dana BUMDES - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

14 Agustus 2019

LAKI Aceh Segera ingin melaporkan dugaan penyelewengan dana BUMDES



Aceh timur-Dewan Pimpinan Daerah Laskar Anti Korupsi Indonesia (DPD LAKI) Provinsi Aceh,menginginkan segera ingin menindaklanjuti pelimpahan berkas laporan kasus dugaan penyelewengan dana BUMDes, dilaporkan oleh beberapa Ketua perwakilan cabang yang telah terbentuk di setiap kabupaten /Kota yang ada di Provinsi Aceh.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Laskar Anti Korupsi Indonesia,(DPD.LAKI),"Muhksin kepada media.Selasa (13/8/2019), Sementara waktu pihaknya belum bisa menindaklajuti melaporkan terkait  dugaan penyelewengan Dana BBUMDes yang terjadi di beberapa kecamatan ke instansi penegak hukum yang berwenang, disebkan tim bidang investigasi yang kita tugaskan dari DPD LAKI Provinsi Aceh, masih mendalami tahapan penyilidikan dilapangan,  untuk mengklarifisi ulang pelapor, serta saksi untuk dimintai keterangan guna untuk segera dapat ditindaklajuti pelaporan, "Ujarnya.


"Lebih lanjut kata,  Mukhsin, saat ini tim investigasi ormas kita tengah fokus mengumpulkan keterangan dari berbagai pihak. Mulai terkait pengelolaan aset serta saksi yang merupakan staf Pemerintah Desa. bagaimana mekanismenya menjalankan program pelaksaan BUMDes.“Hal ini memunculkan penafsiran dari masyarakat terhadap pengelolaan BUMDes secara sepihak oleh kepala desa. Mungkin kurangnya transparansi dari pemerintah desa terkait pengelolaannya. Maka dari itu, kita mengumpulkan keterangan, apakah dalam pengelolaan BUMDes didesa beberapa kabupaten itu sudah benar?.Demikian,Ujar,Mukhsin.(Dedi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)