Kebakaran Hutan yang tidak kunjung berakhir - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

02 Agustus 2019

Kebakaran Hutan yang tidak kunjung berakhir


Kebakaran Hutan yang tidak kunjung berakhir

Satgas Komando Regu Pos Lapangan


PALANGKA RAYA – Suarakpk Musim kemarau yang berkepanjangan di Kalimantan Tengah berperngaruh kepada rawannya kebakaran hutan dan lahan khusnya yang terjadi di Lingkar luar mahir mahar Palangka Raya, pada Jumat, 02 Agustus 2019 sekitar pukul 10:15 WIB terjadi kebakaran hutan di beberapa titik di sepanjang Jl. Mahir Mahar Palangka Raya, sumber api sampai saat ini masih di selidiki lebih mendalam oleh pihak terkait, berdasarkan penuturan Satgas Komando Regu Pos Lap 03 kepada suarakpk, kemungkinan besar ada ‘’human error’’ yang sengaja membakar lahan, karena faktor alam yang disebut kemarau di Palangka Raya bukan sepanas tahun 2015 tempo lalu.


Dalam hal peralatan yang berkaitan dengan pemadaman KARHUTLA ‘Satgas Komando Regu Pos Lapangan 03 Provinsi Kalimantan Tengah menuturkan untuk saat ini cukup dan masih bisa diatasi.
Diwakili tim Satgas Regu Pos Lapangan 03 Provinsi Kalimantan Tengah berharap kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan jika ingin bercocok tanam, karena dapat merugikan masyarakat sendiri dan polusi udara yang tidak sehat di Palangka Raya.


Senada dengan itu suarakpk juga berharap agar masyarakat Kalimantan tengah bersama-sama  untuk saling menjaga daerahnya masing-masing dari KARHUTLA, dan membantu pemerintah dalam mengkampanyekan Kalimantan tengah tanpa asap.(ahn.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)