Kapolres Demak Serahkan Hewan Sapi Qurban - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

11 Agustus 2019

Kapolres Demak Serahkan Hewan Sapi Qurban


DEMAK, suarakpk.com  - Menyambut perayaan Idul Qurban, Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi ke Masjid Agung Demak, Minggu (11/8/2019). Penyerahan langsung oleh Kapolres didampingi Istri juga sejumlah pejabat utama, setelah shalat Ied di masjid bersejarah tersebut.

Dalam sambutannya Kapolres Arief menyampaikan, inti dari berqurban adalah keikhlasan berbagi dengan sesama, utamanya warga kurang mampu. Di samping tentunya semakin mendekatkan jajaran kepolisian dengan masyarakat. "Ketika silaturahim terjalin erat antara Polri dan masyarakat, insya'Allah tercipta situasi kamtibmas yang kondusif," kata Kapolres.

Lebih lanjut disampaikan, keikhlasan, ketulusan dan kepedulian sangat pas dengan tugas Polri dalam melayani masyarakat. Berqurban juga bermakna berbagi berkah. "Semoga rezeki yang berkurban berkah, begitu pun para penerimanya mendapat berkah daging qurban," imbuh Kapolres.

Melalui penyembelihan hewan qurban dan membagikannya langsung kepada yang berhak dan membutuhkan, diharapkan dapat menggugah empati juga membangkitkan kepekaan personel polres terhadap kebutuhan masyarakat di sekitarnya. "Sekaligus implementasi promoter Kapolri, khususnya terkait membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas, melalui kepedulian terhadap warga fakir miskin dan kaum duafa," kata kapolres.

Di sisi lain, perwakilan Takmir Masjid Agung Demak KH Abdullah Azis menyambut positif pemberian hewan kurban oleh Kapolres Demak. Sebab dengan adanya tambahan hewan kurban dari polres, semakin banyak daging yang bisa dibagikan ke masyarakat duafa.

"Semoga daging dari hewan kurban dari kapolres ini berkah bagi semua. Pun jalinan silaturahim semakin erat sehingga berujung keamanan dan kondusivitas wilayah," pungkasnya. (Pungky /Arif/ Red )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)