Inkamben Kades Kecamatan Jati Blora Kuasai Pilkades Serentak 2019 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

07 Agustus 2019

Inkamben Kades Kecamatan Jati Blora Kuasai Pilkades Serentak 2019

Blora,Suarakpk.com - Telah di laksanakan pemilihan kepala desa serentak se-Kabupaten Blora yang di mulai pukul 07.00 Wib sampai jam 13.00 Wib, Minggu (04/8).

Di Kecamatan Jati terdapat 11 desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa antara lain, Bangkleyan, Gempol, Pelem,Jegong, Jati, Singget, Gabusan,Doplang, Randulawang, Tobo, Pengkoljagong.

Saat tim suarakpk.com turun langsung ke 5 desa di antaranya desa Doplang, Pengkol Jagong,Singet, Gabusan, dan Randulawang guna untuk melihat keamanan dan keadaan  di 5 desa tersebut saat pemilihan kepala desa berlangsung  aman, dan kondusif.

Antusias warga sangat tinggi untuk mengikuti pemilihan kepala desa yang di lakukan di TPS masing-masing. Terlihat dari TNI, POLRI,dan Linmas keamanan setempat sangat ketat dengan melakukan penjagaan dan pengawasan dilaksanakan pilkades tersebut guna untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan. Juga terdapat beberapa tulisan yang berbunyi "BOTOH DILARANG MASUK". Tulisan tersebut terpasang tepat di jalan menuju TPS desa Gabusan,dan terpasang di pinggir  jalan raya.

Semakin bertambah tahun dan semakin bertambahnya teknologi semakin cerdas masyarakat memilih calon kepala desa yang menurutnya bisa di percaya untuk memajukan kondisi desa tersebut.

Menurut survei tim suarakpk.com yang terjun langsung ke lapangan Masyarakat akan memilih calon kepala desa yang terbuka, jujur, dan peduli dengan keadaan desa.

"Kita masyarakat memilih calon pemimpin yang peduli dengan keadaan desa bukannya malah menutup diri dan mengumupulkan pundi-pundi dari anggaran dana desa untuk kemakmuran Individu," ujar warga Desa Doplang berinisial KN terebut.

Inkamben masih menguasai 85% suara Pilkades pada 4 Agustus 2019. Untuk memenangkan Pilkades tersebut kebanyakan tim sukses menggunakan cara yang baik seperti sosialisasi, visi dan misi para calon kades. Pemilihan kepala desa berakhir pada pukul 13.0 Wib. Setelah itu di lanjutkan dengan penghitungan suara, penghitungan suara tersebut dari beberapa dukuh sehingga muncullah pemenang calon kepala desa  di Kecamatan Jati. Sebagai contoh Desa Doplang di menangkan oleh calon baru dari Koramil 13 Doplang Agus Supriyono dengan perolehan suara 2.534, Inkamben Suwadi mendapatkan suara 1.676, Sunandar mendapatkan suwara 174, sedangkan Subari mendpatkan 14 suara.

Adapun Pemenang Pilkades Kecamatan Jati sebagai berikut
Bangkleyan di menngkan oleh Mulyono dengan suara 2.121 (Calon baru).
Gempol di menangkan oleh Nur Dianto memperoeh suara 949 (Calon baru).
Desa Pelem di menangkan Gunawan Wibisono mendapatkan perolehan suara 1000 (Petahana), Jegong di menangkan oleh Diyanto dengan perolehan suara 715 (Petahana).
Jati Di menangkan oleh Suardi dengan perolehan suara 1987 (Petahana).
Singget di menangan oleh Catur Hawoyo dengan perolehan suara 1.549 (Petahana).
Gabusan di menangan oleh Parsidi dengan perolehan suara 1.716 (Petahana).
Doplang di menangkan oleh Agus Supriyono dengan perolehan suara 2.534 (Calon baru).
Randulawang di menangkan oleh Didik Sugiyono dengan perolehan suara 1.620 (Petahana).
Tobo di menangkan oleh Edi Supoyo dengan perolehan suara 836 (Petahana).
Pengkoljagong di menangkan oleh Sugiyono dengan perolehan suara 861 (Calon baru).

Dari pengamatan tim suarakpk.com di lapangan, pra pilkades dan hari H pelaksanaan pilkades kondisi wilayah cukup kondusif, dan aman. Dari tim suarakpk.com juga berkordinasi dengan Polsek Doplang untuk  memantau kondisi dan situasi pra pilkades dan pada saat pilkades di laksanakan.

Menurut Kapolsek Jati Iptu Supriyono sangat berterimakasih kepada masyarakat kecamatan Jati.
"Kami ucapkan banyak terimakasih terutama Tim sukses dari  msing-masing calon kepala desa yang telah melaksanakan aturan Pilkades dengan baik sehingga kondisi wilayah Kecamatan Jati saat pilkades aman, kondusif, dan lancar," Ujar Kapolsek Jati kepada tim surakpk.com.
(Bayu.97/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)