Desa Sampang Gedangsari Lomba Masak Dalam Rangka HUT RI Ke-74 - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Agustus 2019

Desa Sampang Gedangsari Lomba Masak Dalam Rangka HUT RI Ke-74

Gunungkidul, suarakpk.com - Dalam rangka menyambut HUT RI yang ke 74 Desa Sampang Kecamatan Gedang sari mengadakan lomba dusun. Lomba dusun kali ini mengangkat makanan dari khas bahan singkong, Senin (12/8).

Dengan melibatkan ibu-ibu PKK dari 6 dusun desa setempat bertujuan untuk mengangkat manfaat singkong. Bahan singkong banyak bisa di buat berbagai jenis makanan khas yang sudah banyak di kenal masyarakat.

Tim penilai lomba makanan khas singkong kali ini dari Dinas Kesahatan Kecamatan Gedangsari yaitu Puskesmas Gedangsari.
Dewi Setya Ningsih sebagai penilai memaparka akan manfaat makanan dari bahan singkong.

"Bahan makanan dari singkon sangat bermanfaat sebagai sumber energi dalam tubuh. Terutama kandungan karbohidrat sangat tinggi dalam makanan dari singkong," jelasnya.

Lebih lanjut Dewi menyampaikan jika bahan baku singkong di campur dengan daging dan telur akan menambah kandungan gizi dalam singkong tersebut.

"Singkong dapat di buat berbagai jenis makanan khas, dan jika di campur dengan bahan lain seperti daging atau telur akan kaya kandungan karbohidrat dan protein," tandas Dewi Setya Ningsih.

Suhirman Kades Desa Sampang sangat antusias dalam mengembangkan desanya. Pemberdayaan masyarakat terutama pengembangan makanan dari bahan singkong menjadi andalan ibu-ibu PKK desa Sampang.

"Kita budi dayakan masyarakat terutama ibu-ibu yang hobi masak. Bahan singkong menjadi nilai tersendiri untuk di buat menjadi banyak jenis makanan. Hal ini dapat mengangkat ekonomi masyarakat kedepanya," ungkap kades.
(Wiji P/Naryo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)