Bupati Batu Bara Serahkan Ribuan Seragam Sekolah Gratis - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 Agustus 2019

Bupati Batu Bara Serahkan Ribuan Seragam Sekolah Gratis


Batu Bara,suarakpk.com - Untuk menepati janjinya, di Aula Kantor Bupati Batu Bara Kecamatan Lima Puluh Ir Zahir M. AP secara simbolik menyerahkan seragam sekolah gratis kepada pelajar SD dan SMP/sederajat se-Kabupaten Batu Bara. Rabu 14/08/2019.

"Ini sesuai janji kami. Hari ini kita serahkan bantuan seragam gratis kepada pelajar SD dan SMP baik Negeri maupun Swasta se-Kabupaten Batu Bara," ucap Zahir.

Bantuan seragam sekolah gratis ini menurutnya akan diberikan kepada pelajar setiap tahun ketika memasuki ajaran baru dan bantuan tersebut  diharapkan dapat membantu dan meringankan para orang tua.

"Bantuan seragam sekolah ini dari dana CSR, tapi Pemerintah yang menginventaris agar bantuan ini tepat sasaran dan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujarnya.

Dalam hal ini, beliau meminta agar program ini harus dicanangkan secara baik. Bagi perusahaan yang telah menyalurkan dana CSR, agar ditindaklanjuti dengan membuat MoU.

"Ini harus dicanangkan betul. Selama saya dan Oky memimpin 5 tahun, maka selama 5 tahun anak-anak akan dikasi baju gratis. Ini cita-cita kami, pendidikan harus kita sempurnakan. Kedepan target kita, pendidikan ini bisa membawa harum nama Kabupaten Batu Bara. Kita mulai dari pemberian seragam sekolah gratis," tutupnya.

Koordinator CSR, Iskandar dalam laporannya menuturkan, jumlah pelajar yang menerima bantuan seragam sekolah gratis sebanyak 18.645 pelajar. Terdiri dari pelajar SD dan SMP baik Negeri maupun Swasta yang ada di-Kabupaten Batu Bara.

Lanjutnya Perusahaan yang telah menyalurkan bantuan seragam sekolah diantaranya ; PT Inalum sebanyak 10.000 stel, PT Multimas Nabati Asahan sebanyak 2.000 stel, PT Pelindo sebanyak 1.200 stel serta PT Supra Matra Abadi sebanyak 50 stel.(muhammad amin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)