Berkat kerjasama Satpol-PP dan Dinas Terkait Jadikan PKL Tertib - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

06 Agustus 2019

Berkat kerjasama Satpol-PP dan Dinas Terkait Jadikan PKL Tertib



Aceh Timur- Kerja Keras Satpol PP Aceh Timur harus diapresiasi, pasalnya Kecamatan Idi Rayeuk, yang merupakan Kota Kabupaten Aceh Timur saat ini sudah terlihat rapi, para Pedagang Kaki Lima (PKL) sudah tertib berjualan, mereka berjualan pada tempat dan waktu yang telah ditentukan.selasa (6/8/2019)

"Keindahan dan bebas dari kemacetan di pusat pasar Kecamatan Idi Rayeuk tak terlepas dari kerja keras personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan unsur dinas terkait lainnya. Berkat ketegasan Kasatpol PP dan WH Aceh Timur, T,Amran, SE MM, atau lebih dikenal dengan sebutan Ampon, pusat pasat Idi Rayeuk kini terlihat rapi. Sebelumnya, Ampon saban hari menurunkan personel ke Pasar Idi Rayeuk untuk menertibkan para PKL yang berjualan sembarang tempat sehingga membuat kemacetan.

"Meskipun kerap dimaki oleh para PKL, Teuku Amran tetap berpegang pada prinsip, yaitu Kabupaten Aceh Timur harus terlihat rapi, bukan berarti harus menggusur PKL, akan tetapi PKL harus dibina, sehingga para PKL tetap bisa berjuan dan Kota harus terlihat rapi.

'Tidak membutuhkan waktu lama, personel Satpol PP yang dibantu oleh dinas terkiat lainnya, para pedagang berhasil ditertibkan, bukan hanya PKL di Idi Rayeuk, akan tetapi juga PKL di Kecamatan Peureulak. Ampon juga menempatkan Personel Satpol PP di Idi Rayeuk dan Peureulak, supaya tidak ada lagi PKL yang mencoba-coba melanggar.

Bukan hanya soal PKL, Teuku Amran juga memperhatikan soal wisata di Aceh Timur. Wisata pantai di Aceh Timur yang sebelumnya mati suri, kini kembali berdenyut, Ampon mengerahkan personel Polisi Syariah (WH) dan Satpol PP ke lokasi wisata Pantai dan dibantu oleh personel Polres setempat, agar pawa wisatawan lokal tidak melanggar syariat Islam.
“Kini obyek wisata Pantai di Aceh Timur sudah bisa dikunjungi kembali, kita berharap tidak ada lagi pelanggaran syariat Islam di sana. Kita juga berharap ekonom warga di sekitar lokasi wisata dapat terbantu dengan berjualan di lokasi wisata panatai,” kata  Ampon kepada wartawan.

T,Amran juga mengucapkan terima kasih kepada semua OPD yang terlibat dalam menciptakan kota kabupaten dan kota kecamatan menjadi rapi serta bebas dari kemacetan dan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang mendukung program pemerintah dalam rangka menciptakan Aceh Timur Bereh.(Dedi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)