99 Tim Gerak Jalan Ramaikan Lomba Di Kecamatan Jati - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

13 Agustus 2019

99 Tim Gerak Jalan Ramaikan Lomba Di Kecamatan Jati


BLORA, suarakpk.com – Lomba Gerak Jalan 3,5 KM untuk tingkat Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, diikuti oleh 99 tim dari perwakilan SD/MI, SMP/ MTS, SMK/SMA/MA, Pemuda, Umum, dan Instansi Pemerintah se Kecamatan Jati. Gerak jalan untuk memperebutkan tropi, piagam dan uang pembinaan merupakan rangkaian kegiatan untuk menyemarakan HUT RI ke 74 Tahun ini, dipusatkan di depan kantor kecamatan Jati dan finish di Dukuh Karang Panas, Desa Gabusan.
Pantauan di lapangan siang tadi, Selasa (13/8), terlihat peserta diberangkatkan lebih awal dari anak SDN/MI dan penutup tim gerak jalan dari peserta umum. star dilakukan oleh Forcompincam Kec.Jati. Sebelum peserta diberangatkan, tiap peserta diwajibkan untuk menampilkan yel-yel masing-masing tim. Selain semangat peserta, Nampak juga antusias warga melihat gerak jalan dan meramaikan suasana dan menjadi penyemangat peserta gerak jalan dibawah terik matahari nan panas.
Camat Jati, Edy Purnomo SE mengatakan bahwa gerak jalan ini perlu semangat juang tinggi bagi anak anak usia sekolah, dirinya menuturkan tentang perlu ditingkatkannya lomba gerak jalan untuk  tahun mendatang.
“Lomba gerak jalan ini, merupakan olah raga kecepatan, ketepatan, kekompakan kelompokan, kebersamaan dan keindahan dengan harapan menjadi kesuksesan dan dapat meraih juara pertama,” tutur Edy.
Sementara untuk keamanan para peserta di jalan raya, jajaran keamanan dari Polsek Jati dan Koramil 11/Jati diterjunkan guna pengaturan lalulintas di titik rawan kemacetan dan pasar doplang.
Kapolsek Jati, Iptu Supriyono mengungkapkan bahwa dirinya sangat merespon kegiatan seperti Gerak Jalan tersebut.
“Dengan semangat juang yang tinggi, anak anak usia sekolah, merupakan sosok penerus bangsa Indonesia nantinya, sehingga harus mempunya jiwa patriot bangsa yang baik, menjaga persatuan dan kesatuan antar warga khususnya warga Kecamatan Jati,” katanya.
Di sisi lain, Warga Desa Doplang, Suwoto berharap untuk kegiatan HUT RI ke depan untuk dapat ditingkatkan dengan mengikutsertakan seluruh SD/MI yang ada di Desa se Kecamatan Jati.
“Ke depan kalau bisa ditingkatkan lagi jumlah pesertanya, sehingga tim gerak jalan bisa diikuti dari tiap desa, khusus siswa SD/MI, agar tambah menarik dan meriah sekali,” harapnya. (Dwi/Bayu/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)