51 Kelompok Ramaikan Pawai Pembangunan Purworejo - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Agustus 2019

51 Kelompok Ramaikan Pawai Pembangunan Purworejo


PURWOREJO, suarakpk.com – Pawai pembangunan Kabupaten Purworejo dari kelompok umum tahun ini diikuti 51 peserta terdiri dari OPD, Badan Usaha, Ormas, Perguruan Tinggi, dan SMA sederajat. Pawai yang digelar dalam rangka Peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Purworejo, Selasa (20/8) siang. Berbagai produk, karya, hasil kinerja, hingga pesan-pesan pembangunan diusung para peserta melalui kreativitas pawai. Ruas jalan seputaran kota Purworejo yang menjadi rute karnaval dipenuhi ribuan warga jauh sebelum karnaval dimulai.
Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM bersama Ketua DPRD Dion Agasi Setiyabudi dan jajaran Forkopimda melepas peserta dan menyaksikan sampai usai di area panggung kehormatan, sisi selatan Alun-alun atau depan Kantor Bupati.
Karnaval kelompok umum merupakan sesi ketiga. Dua karnaval sebelumnya dikhususnya bagi kelompok TK/PAUD dan kelompok SD/MI dan SMP/MTs pada pekan lalu.
“Setelah karnaval kelompok umum ini kita masih ada Grebeg Kamardikan oleh SMA/SMK pada tanggal 24 Agustus 2019 pukul 14.30 WIB. Lokasinya kita pusatkan di kawasan Alun-alun Purworejo,” kata Dyah Woro Setyaningsih, Kabid Pengembangan Kapasitas dan Promosi pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Purworejo selaku panitia karnaval.
Menurutnya kali ini banyak dikuti kendaraan bermotor karena melihat rute yang lebih panjang, berbeda dengan karnaval sebelumnya.
“Tahun ini aturannya disepakati bahwa di panggung kehormatan tidak ada perform sehingga barisannya lebih tertib, meskipun masih ada yang nyolong-nyolong tetap perform ya,” jelasnya.
Lebih lanjut diungkapkan bahwa karnaval untuk 3 kelompok juga dilombakan. Seperti tahun-tahun lalu, pengumuman kejuaraan akan dilakukan bersamaan dengan Hari Olahraga Nasional.
Sementara itu, Bupati Agus Bastian berharap, karnaval yang telah menjadi agenda rutin tahunan dapat menjadi hiburan yang mendidik bagi masyarakat. Lebih dari itu, tema SDM Unggul Indonesia Maju yang diusung pada Peringatan HUT RI kali ini dapat memacu semangat masyarakat untuk membangun Purworejo kearah kemajuan.
“Harapannya ya kita akan semakin maju dalam menghadapi perubahan zaman ini,” tandasnya. (bams/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)