Zahir Berharap KKN USU Bisa membawa Perubahan Bagi Masyarakat Desa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

23 Juli 2019

Zahir Berharap KKN USU Bisa membawa Perubahan Bagi Masyarakat Desa


Ketgam : Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP saat diabadikan bersama Dosen pembimbing KKN USU di Kabupaten Batu Bara.

Batu Bara, suarakpk.com - Mahasiswa diharap dapat membuat perubahan-perubahan di desa, agar kedatangan mahasiswa sebagai pembawa perubahan dapat merubah desa mengarah kepada kebaikan dan kemajuan.

Demikian harapan Bupati Batu Bara Ir H Zahir, MAP saat  menyambut kedatangan peserta KKN dari USU di aula Kantor Bupati di Lima Puluh, Senin 22/07/2019.

Bupati berharap kepada mahasiswa USU yang mengikuti KKN dapat melakukan Identifikasi masalah yang ada dalam masyarakat. Kehadiran mahasiswa juga bisa dapat membantu mengurangi permasalahan yang ada di Desa.

Lebih lanjut disampaikan Bupati, melalui KKN-lah saatnya mahasiswa untuk memadukan ilmu dengan kerja nyata di lapangan sehingga mahasiswa dapat berbuat yang terbaik dan pengabdian terbaik kepada masyarakat khususnya masyarakat Batu Bara.

Untuk itu kedatangan mahasiswa diharapkan Bupati bisa membawa perubahan dengan kerja nyata yang ada di desa - desa nantinya.

"Hal ini selaras dengan kewajiban setiap perguruan tinggi untuk melaksanakan KKN sebagai kegiatan intrakurikuler yang memadukan Tri Dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat", ucapnya.

Sebelumnya  Eka Lestari Mahyuni sebagai dosen pembimbing  mengapresiasi Bupati Batu Bara atas penyambutan  mahasiswa KNN USU yang akan bekerja nyata di Kabupaten Batu Bara ini.

Dikatakan KKN dilaksanakan untuk menerapkan relevansi pendidikan tinggi dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat akan Iptek serta seni dalam pembangunan.

Kegiatan KKN USU menjadi bentuk nyata kontribusi USU bagi masyarakat, industri, Pemda, dan kelompok masyarakat yang ingin mandiri secara ekonomi maupun sosial.

Mahasiswa KKN USU sebanyak 75 orang tersebar di lima desa yang ada di Kabupaten Batu Bara, yakni Desa Brohol di Kec Sei Suka, Desa Tanjung Mulia di Kec Air Putih,  Desa Sumber Padi di Kec Lima Puluh, dan Desa Sei Balai di Kec Sei Balai. (MA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)