Tokoh Muda Aceh Kejam Denny Siregar - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

18 Juli 2019

Tokoh Muda Aceh Kejam Denny Siregar

BANDA ACEH - Tokoh Muda Aceh Muhammad Zubir, SH mengecam pernyataan tendensius Denny Siregar yang membuat dan menyebarkan video terkait Qanun (Peraturan Daerah)  tentang hukum Keluarga di Aceh, Zubir menilai pernyataan tersebut bermuatan SARA, ujaran kebencian dan menyerang harkat dan martabat masyarakat Aceh. 

"Saya sebagai masyarakat Aceh mengecam keras pernyataan Denny Siregar tersebut, ini sangat menyakiti perasaan Masyarakat, Ulama dan Islam di Aceh"

Pernyataan Denny Siregar itu sungguh tidak beralasan, karena Aturan Qanun Aceh tidak bertentangan dengan Hukum Konstitusi di Negara ini bahkan Negara memberikan keistimewaan terhadap Aceh dalam melaksanakan Syariat Islam (Lex Spesialis), sehingga Negara berkewajiban untuk melindungi Aturan yang berlaku di Aceh, Tambah Zubir yang juga merupakan Advokat (Pengacara) Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA).

Hal ini disampaikan Zubir dalam merespon beredarnya video yang berisi pernyataan ulasan Deni atas rencana pelegalan poligami di Aceh. Sebagaimana diketahui bahwa dalam beberapa hari terakhir, kolumnis partisan Deni Siregar mengeluarkan video berisi sindiran dan cemoohan terhadap pemimpin dan masyarakat Aceh terkait wacana yang sedang hangat, yakni rencana penyusunan qanun (peraturan daerah) yang akan melegalkan lelaki di Aceh beristri lebih dari satu wanita.

Apresiasi Partai Aceh (PA) & Tokoh Masyarakat Aceh.

Zubir juga mengapresiasi langkah hukum yang diambil oleh Partai Aceh dan Tokoh Aceh seperti anggota DPD Fachrurrazi, yaitu dengan melaporkan Denny Siregar ke Mabes Polri.

Zubir berharap penegak hukum dalam hal ini aparat kepolisian segera merespon dan memproses laporan dari yang mewakili Masyarakat Aceh tersebut sebelum masalah ini menjadi besar.

Hal ini demi terwujudnya rasa keadilan terhadap delik penghinaan yang dilakukan oleh denny siregar. [Dedi]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)