Ratusan Warga Hadiri Festival Dalail Khairat Digelar IPLB - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 Juli 2019

Ratusan Warga Hadiri Festival Dalail Khairat Digelar IPLB



ACEH BESAR, suarakpk.com – Sedikitnya Dua Ratus Lima Puluh peserta turut memeriahkan Festival dalail khairat yang diselenggarakan pertama kalinya oleh Ikatan Pemuda Lubok Batee (IPLB).

Acara yang dilaksanakan di halaman Meunasah, Gampong Lubok Batee, Kecamatan Ingin Jaya itu berhasil menarik minat ratusan penonton dari berbagai kalangan.

Acara yang diselenggarakan sejak 29 Juni dan berlangsung selama 8 malam diisi dengan perlombaan  yang bernuansa Islam.

Kegiatan dengan Tema “Mari Kita Tingkatkan Syiar Islam dan Seni Budaya Islam Bagi Generasi Muda dan Menggalakan Kembali Budaya Dalail Khairat Bagi Masyarakat di Gampong-Gampong” diharapkan mampu menumbuhkan sikap spiritual dan berbudaya relegi dalam kehidupan bermasyarakat khususnya di Gampong Lubok Batee dan Kecamatan Ingin Jaya pada umumnya.
Ketua IPLB, Asrah M. Amin yang diwakili Ketua Panitia Pelaksana Festival Dalail Khairat, Abdul Halim kepada SUARAKPK.COM, Minggu (30/6/2019) malam mengatakan, bahwa IPLB sebagai organisasi yang dikenal sebagai mitra pemerintah gampong. Kerap turun melakukan kegiatan-kegiatan yang berbau islami  dan lain-lainnya.

“Kami mengajak anak muda di gampong lain yang belum melaksanakan acara ini dapat memulainya untuk menghidupkan syiar islam, ” paparnya.

Sementara warga yang hadir mengapresiasi apa yang dilakukan oleh IPLB  dan berharap acara ini bisa menjadi agenda setiap tahun.

“Kami merasa terhibur dan berharap ini bisa dilaksanakan setiap tahun.” Harap Afrizal (33) salah satu warga Gampong Lubok Batee yang turut larut dalam kemeriahan acara tersebut. []

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)