PSROO Hadirkan Ratusan Seniman Tanah Air dan Maestro - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 Juli 2019

PSROO Hadirkan Ratusan Seniman Tanah Air dan Maestro


YOGYAKARTA, suarakpk.com - Jogja memang mempunyai daya pikat tersendiri, tidak salah bila Jogja adalah Ibukota Seni Rupa Indonesia. Setiap hari dimana- mana ada pameran, di bulan Juli 2019 hingga akir tahun nanti event pameran silih berganti. Dari FKY, ART JOG dan di galeri, hotel, banyak di gelar pameran Seni Rupa Sebagi Wujud Pesta Seni. (Pimred SUARAKPK Laporkan 2 Oknum Polisi Ke Propam)
PSROO Pameran Seni Rupa Offline – Online ikut ambil bagian menyemarakan Pesta Seni Jogja dengan konsep pameran dua dunia, yaitu pameran di dunia nyata secara offline yang akan di Gelar 5 – 14 Oktober 2019 di Ndalem Jayaningratan Jl. Dagen no 219 Yogyakarta,  di dunia maya secara online yaitu di Youtube, Fb Sukoco Hayat DP, IG pemeransenirupaonline dan WEB sedulurnyeni.com.  Tema yang diangkat dalam PSROO adalah “ Bebas Gaya Santun Dalam Rupa “. Pesertanyapun diambil dari seluruh kota di Indonesia , antara lain Rimba Kopi Gayo asal Aceh beserta rekan seniman Aceh lainya berjuang untuk bisa terbang ke Jogja saat klarifikasi via washap bersama Sukoco Hayat DP ketua Penyelenggara Pameran (27/7). Rimba sangat berharap dan mohon dukungan doa agar impianya untuk bisa berpameran bersama PSROO di Jogja bisa terwujud.
Selain Seniman Aceh,I Gede Sukarda seniman asal Bali selalu ikut dan mendukung PSROO.Revki Maraktifa seniman asal Jawa Barat yang terkenal dengan Gaya Melukis Sambil Menari siap perform Art dan berkolaborasi dengan Panca Kasih Atmajani, Tengkorak Dance bersama Sedulurnyeni  entertainment dalam pembukaan pameran. Teddy Suchyar mewakili duta Original Rekor Indonesia juga siap perform art dengan gayanya yang khas lewat torehan warna-warna cerah dan kontras. (Ketua Umum PPWI Sesalkan Dua Oknum Polisi Polsek Semin Ciderai HUT Bhayangkara)
Dari Semarang Mona Palma, Abdul Mufid, Tyok Black, Sugiyono, dari Ambarawa Lully Tutus Pinanditya ,Surabaya Priyok Dinasti , Jakarta Biyan Subiyanto, Sinung Sabariman,Rara, Arda P Khoto,Banten YB. Roy, Jogja Johny Gustaf, Chamit Arang, Suciati Umanah, Nur Azizah, Pak Cilik Sugi, Kirman Siluat,seniman Anak Tores, Chelsia, Cinta dan Ekel siap tampil dengan aneka Gayanya.
Selain seniman dari luar kota, panitia juga mengundang Seniman Besar Indonesia yang tinggal di Jogja Antara lain Mami Kartika Afandi, Mommi, Nasirun, Yusman, Ismanto Wahyudi serta melibatkan seniman muda potensial Agung Menoreh, Nugroho HoHo, S Priadi, Menol Juminar, IndahNya, Joan Mirroe, Gunawan Pastel Biru dan Sukoco Hayat DP.
Untuk bisa terwujudnya agenda pameran besar ini yang di rencanakan bisa menjadi agenda tahunan, Rully mewakili pihak Ndalem Jayaningratan sangat senang dan mendukung, Dodo, Sigit , Inal, Jajang dan dulur dulur  seniman paguyuban saat di temui di Dagen (26/7) siap membantu  serta mengajak masyarakat sekitar untuk ambil peran serta dalam pameran ini. (Baca Juga : Kapolda Jawa Tengah : Polisi Bukan Untuk Ditakuti)
Sukoco Hayat DP beserta segenap  panitia berharap dapat mampu bersinergi dengan sumber daya yang ada bersama seniman, lingkunang masyarakat sekitar dan pemerintah ikut ambil bagian dalam kesuksesan acara PSROO yang efektif tinggal 2 bulan lagi. (DIY/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)