Ponpes Darussalamah Cetak Generasi Bangsa Mandiri dan Bertaqwa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

01 Juli 2019

Ponpes Darussalamah Cetak Generasi Bangsa Mandiri dan Bertaqwa


KENDAL, suarakpk.com - Pondok Pesantren (Ponpes) Putra Putri Darussalamah Dusun Sasak Desa Meteseh, Kecamatan Boja Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, kemarin Sabtu, (29/6), menyelenggarakan pengajian dalam rangka halal bihalal iftitahud durur dan wisuda khotmal Qur'an Bil Ghoib dan Binnadzor Madrasyah Islamiyah Darussalamah di Halaman Masjid Nurul Ikhlas Darussalam.  (Baca Juga : Ratusan Pasukan TNI Serbu Polres Blora)
Acara yang juga dihadiri Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur, Muspika, MWC NU,  Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa dan ribuhan hadirin serta menghadirkan Jamaah Al Muqorrobin pimpinan Habib Muhammad Fauzi Masyhur Al Munawar dan Habib Muhammad Firdaus Masyhur Al Menawar.
Wakil Bupati, Masrur Masykur dalam kesempatan tersebut perpesan agar lembaga pendidikan pesantren semakin maju dan mandiri sehingga dapat berperan dalam pembangunan secara nasional maupun international. (Baca Juga : Polda Jateng Bhakti Sosial Di Demak)
"Negara Jepang itu maju dan modern karena lembaga pendidikannya sangat berkualitas, maka saya berpesan belajarlah secara bersungguh sungguh dan disiplin sehingga lulusan dari pendidikan yang berbasis pesantren bisa diandalkan dan tidak kalah dengan pendidikan formal lainnya," tuturnya berpesan.
Sedang Ketua Yayasan Ponpes Darussalamah, Miskan Iskandar,S.Sos, dalam sambutannya mengatakan, umat Islam harus berperan serta dalam pembangunan Nasional, maka ilmulah yang harus dipersiapkan dengan matang melalui pendidikan,  baik umum maupun agama. Dengan demikian pembangunan akan terarah dengan baik, diridhoi oleh Allah SWT,. (Baca Juga : Polres Purworejo Bantu Ribuan Liter Air Bersih)
"Sebab kalau para generasi bangsa adalah orang orang yang bertaqwa karena sudah dibekali ilmu umum dan agama yang cukup, sudah barang tentu akan menghasikan kualitas pembangunan jasmani maupun rohani bisa kita wujudkan sesuai harapan seluruh masyarakat Indonesia tercinta." ungkapnya.
Sementara pengasuh Ponpes Darussalamah, Romo Kyai Ahmad Basori Sayuti memberikan wejangannya terkait perkembangan lembaga pendidikan Pondok Pesantren Darussalamah yang semakin barokah bermanfaat bagi nusa,bangsa dan agama.
"Semoga semangat para wali murid maupun peserta didik serta para Dewan Guru untuk selalu semangat sehingga dapat menggugah hati kita semua untuk lebih meningkatkan dalam pendidikan kepada anak -anak kita dan seluruh generasi bangsa agar mereka ini benar -benar menjadi orang - orang yang berilmu dan bertaqwa kepada Allah SWT Aamiin, " ungkapnya. (Baca Juga : Perpusda Kota Salatiga Juara I Tingkat Provinsi Jawa Tengah)
Ponpes Darussalam yang mempunyai visi mewujudkan lulusan yang bertaqwa, kompeten, Mandiri dan berakhlaqul karimah dengan motto "Sekolah di Pondok Jangan di Sekolah " ini selain memberikan fasilitas Pondok Pesantren Putra Putri juga sudah memiliki drkolahan formal baik Madrasyah Islamiyah Darussalam dan SMK NU. 09 Pancasila, kemudian agar segera mewujudkan pendidikan setingkat SMP'/ MTs serta SMU (SLTA). (Baca Juga : Jaga Kondusifitas, Polres Blora Gelar Doa Bersama)
Ponpes Darussalam juga menyediakan kegiatan ekstra kurikuler meliputi kegiatan pramuka, memanah dan berkuda, Beladiri, fasih berbahasa arab maupun bahasa English secara bersama.
Kompetensi keahlian di SMK NU Ponpes Darussalam yaitu ahli di bidang Teknik Bisnis Sepeda Motor dan Tata Busana. Sedang program unggulannya adalah Hafal surat Wadhifah yaitu surat Yasin. Waqiah, dan Al Mulk. Tahfidz minimal tiga jus,  mahir berbicara dengan bahasa arab dan inggris, pribadi yang berilmu dan beramal ahli sunnah wal jamaah serta lulusan disalurkan ke dunia kerja. Juga gratis seragam 4 stel,  uang Gedung atau SPI dan SPP.
Sedangkan Dewan pendidik dan pengurus :
Penanggung Jawab H. Ibnu Darmawan, SPd.MPd.  (Ketua LP Ma'arif NU Kendal). Pengasuh Ponpes, Kyai Ahmad Basori dan Dewan Guru : 1. Akhmad Supari, SPd. MPd. (Kepala Sekolah). 2. Ahmad Mustofa SPd. I
3. Kisno, SPd MT (SMK N. 7 Semarang)  4.Misno, ST,  M. Eg (SMK N 3 Kendal). 5. Edi Purnomo, S. Sos. 6. Kiswoyo, SE. MM. 7. Khusnul Falah, SPd. 8. Nur Hadi, SH dan 9. Abdullah,S. Ag.  (002/tim'red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)