Pilkades di Desa Kuta Blang Berjalan Aman dan Tertip - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


KODE ETIK WARTAWAN SUARAKPK

25 Juli 2019

Pilkades di Desa Kuta Blang Berjalan Aman dan Tertip

Tgk. Razali, Kepala desa terpilih dalam Pilkades Kuta Blang, Kamis (25/7/2019).

IDI RAYEUK - Pemilihan kepala desa yang di selenggarakan di desa Kuta Blang Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, berjalan tertib dan lancar, Kamis (25/7/2019).

Ketua pelaksana Pilkades Zaini Irsan Saputra SH, kepada awak media mengatakan acara pemungutan suara Pilkades tersebut dibuka mulai pada pukul 8:30 Wib dan di tutup pada pukul 14:30 Wib. dan selanjutnya kotak suara akan dibuka.

Dia melanjutkan, kandidat yang mencalonkan diri sebagai kepala desa/Keuchik berjumlah 4 orang yakni, nomor urut 1,M.RAMZAN. 2, TGK.RAZALI. 3,RAZMARA, 4, ZULKIFLI.

Sedangkan jumlah daftar pemilih tetap sebanyak 934 namun yang hadir pada acara Pilkades yang mencoblos hanya 586.

"yang tidak menggunakan hak pilihnya sebanyak 348 orang, surat suara yang sah sebanyak 578 lembar, dan suara yang tidak sah/rusak sebanyak 8 lembar,maka total surat suara yang sah adalah 578 lebar surat suara," kata Zaini Irsan.

Zaini Irsan juga mengatakan, Saat proses perhitungan suara pemilihan kepala desa Kuta blang nomor urut 2 Tgk Razali tampil sebagai pemenang dengan perolehan suara sebanyak 207.

No 1:m.ramzan dengan jumlah suara (123)
No 2: tgk razali dengan jumlah suara (207)
No 3: razmara dengan jumlah suara (68)
No 4: Zulkifli dengan jumlah suara (180).

Dalam pemilihan kepala desa/Keuchik tersebut turut hadir Kasi pemerintahan kecamatan idi Rayeuk Khairul Azmi, yang   mewakili pak camat karna ada kesibukan,beliau turut menyaksikan berlangsung nya acara pemilihan kepala desa Kuta blang,yang berjalan aman tertib dan lancar,harapan kami kepada kepala desa yang terpilih agar berkerja maksimal kompak dengan masyarakat dan bisa membangun desa lebih baik lagi dari sebelumnya dan bagi yang belum beruntung jangn berkecil hati,ini adalah pilihan masyarakat,bukan berarti yang kalah tidak baik semua kandidatnya bagus-bagus ujar kasi pemerintahan kecamatan ini.

Kepada desa/Keuchik terpilih tengku Razali mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat Kuta blang yang mempercayai saya untuk memimpin kampung, insyallah Allah mari sama-sama kita membangun dan mempererat tali persaudaraan yang mana mungkin dulu ada renggang, kalau bukan sekarang kapan lagi kalau bukan kita siapa lagi,mari kita buat perubahan yang lebih baik lagi dari sebelumnya,ujar kepala desa/Keuchik terpilih. (Dedi)

3 komentar:

HUT SUARAKPK KE 9 (APRIL 2018)