Oky Iqbal : “Ada Pihak Yang Ingin Membenturkan Saya Dengan Bupati” - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Juli 2019

Oky Iqbal : “Ada Pihak Yang Ingin Membenturkan Saya Dengan Bupati”

Ketgam Wabup Batu Bara Oky Iqbal Frima SE saat diruang kerjanya


Batu Bara,suarakpk.com - Guna menetralisir opini negatif yang berkembang dikalangan publik Batu Bara dan ingin agar perdebatan keberadaan Tim Bupati Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP) bisa segera terhenti, Wabup Batu Bara Oky Iqbal Frima SE  mengambil langkah dengan memanggil sejumlah Insan Pers diruang kerjanya Kamis 11/07/2019 sekira pukul 14.00 WIB. 

“Kami pikir wartawan melalui pemberitaannya, pasti akan bisa memberikan pencerahan kepada publik  khususnya masyarakat Batu Bara dan ini sangat penting meluruskan informasi yang tidak jelas agar kemudian dapat menjadi terang benderang”, bilang Oky. 

Dijelaskan Wabup semakin melebarnya opini negetif terhadap TBUPP hingga menuai pro dan kontra, maka dirinya merasa punya tanggung jawab untuk menjernihkan persoalan tersebut. 

“Landasan hukum TBUPP kan sudah jelas ada Perbup No 13 Tahun 2019, terus terang memang saya tidak dilibatkan dalam penyusunan Perbup ini. namun pada dasarnya saya mendukung penuh terhadap apa yang tertuang didalam Perbup tersebut, sebab disalah satu pasal ada dijelaskan bahwa TBUPP itu bukan merupakan perangkat daerah melainkan cuma sebuah Tim Bupati dalam rangka Percepatan Pembangunan di kabupaten Batu Bara”, jelasnya. 

“Apalagi ternyata pada pasal 4 tentang Perbup TBUPP ini disebutkan, bahwa tupoksi TBUPP tidak hanya sebagai pemberi saran kepada Bupati, tapi juga sebagai tim ahli yang akan memberi masukan pada Wakil Bupati guna mengevaluasi capaian target sesuai dengan visi dan misi pemerintahan kami. Upaya tersebut harus tetap sinergi dangan program percepatan pembangunan yang sebelumnya memang sudah direncanakan”, sebut Wabup. 

Menjawab pertanyaan soal apa yang menjadi indikator keberhasilan TBUPP. secara lugas dia mengatakan, bahwa progres awal penilaian tentang apakah TBUPP selama setahun kedepan nantinya benar-benar bisa efektif dan sangat bermanfaat. 

“Kita ikuti dulu dan sama-sama melihat kinerja TBUPP hingga 1 tahun kedepan, kalau nanti memang sama sekali tidak ada progres atau bahkan malah menjadi beban anggaran bagi pemerintahan kabupaten Batu Bara, maka saya pihak pertama yang akan mempertanyakan terkait akan hal itu kepada Bupati. Yaa.. mungkin saat itu sebaiknya TBUPP dibubarkan saja, jika keberadaan mereka memang tidak mampu memberikan dampak apapun guna kemajuan Batu Bara”, ucapnya. 

"Perlu diingat  visi misi Zahir - Oky itu dulunya memang disusun bersama, kemarin baik sebelum ataupun sesudah terpilih menjadi Bupati dan wakil Bupati Batu Bara juga secara bersama-sama. hingga sampai akhir jabatan kami selama 5 tahun nanti pun, inshaa Allah kami tetap akan selalu bersama-sama dan saat ini mari sama-sama kita beri dukungan dan memberi kesempatan agar TBUPP bisa menjalankan Tupoksi mereka, saya harap kepada pihak-pihak yang saat ini punya kepentingan khusus, janganlah terus-terusan berusaha hendak membenturkan Bupati dengan wakil Bupati”, pungkasnya. (muhammad amin) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)