MPLS Di SMPN 1 Todanan Blora - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

19 Juli 2019

MPLS Di SMPN 1 Todanan Blora


BLORA, suarakpk.com – Hari pertama masuk sekolah, ratusan siswa baru SMP Negeri 1 Todanan Kabupaten Blora beberapa waktu yang lalu, Senin (15/7) mengikuti Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan diikuti seluruh siswa dan orang tua siswa dan narasumber dari SMPN Negeri 1 Todanan
Dituturkan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Todanan Kabupaten Blora, Suparno, jika sekolahannya melaksanakan MPLS sesuai dengan Silabus dari Dinas Pendidikan Kabupaten Blora
“Kita melaksanakan MPLS sesuai dengan Silabus dari Dinas Pendidikan Kabupaten Blora”.kata Suparno, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Todanan Kabupaten Blora.
Suparno mengatakan, bahwa MPLS di sekolahannya dilaksanakan selama tiga hari tanggal 15 sampai 17 Juli 2019. Dan diikuti sebanyak 224 peserta didik.
”MPLS ini di ikuti 224 peserta didik baru, terbagi 98 Putra 116 Putri  masing-masing peserta didik baru,” jelasnya.
Lebih  lanjut kepala sekolah SMPN 1 Todanan menyampaikan pada pembukaan MPLS dihadiri oleh orang tua siswa baru,saya sendiri sebagai narasumber dalam MPLS ini, “yang kemudian saya dapat amanah juga memukul gong bertanda dimulai acara ini,” terangnya.
Dan berbagai materi diberikan kepada peserta didik baru, seperti materi Pembentukan Karakter, Wawasan Wiyata Mandala, Cara Belajar Efektif, Pengenalan Ekstra kurikuler dll.
” Supaya peserta didik baru dapat mengenal dan adaptasi dengan lingkungannya dan memiliki karakter yang baik dan kuat,melalui kegiatan MPLS ini," pungkas kepala sekolah. (Bambang/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)